POPULAR STORIES

10 Spare Part Roda Dua Yang Gampang Rusak

10 Spare Part Roda Dua Yang Gampang Rusak Spare Part roda dua yang mudah mengalami kerusakan (Foto: Istimewa)

Bro n Sist para bikers, spare part yang ada pada kendaraan roda dua tidak serta merta akan selalu awet keadaannya, terkadang spare part kendaraan roda dua akan lebih cepat mengalami kerusakan apabila tidak digunakan secara maksimal dan benar. Spare part yang berkualitas sekalipun bila tidak diimbangi dengan perawatan yang baik akan dapat mengalami kerusakan dengan cepat. Berikut ini 10 spare part roda dua yang gampang rusak bila penggunaannya tidak diiringi dengan perawatan yang baik.

1. Aki Roda Dua.

aki
Aki

Aki roda dua mudah rusak di sebabkan oleh beban listrik yang terlalu besar, selain itu juga aki roda dua yang sering terkena air akan membuat aki tidak bekerja dengan maksimal dan cepat rusak.

2. Bohlam Lampu.

bohlam
Bohlam Lampu

Kualitas bohlam lampu berpengaruh terhadap keawetan dalam penggunaanya, bila bohlam lampu sering rusak coba cek sistem kelistrikan pada roda dua Anda. Bila bagian dalam penghubung bohlam lampu tidak bekerja dengan sempurna, ini juga akan mengakibatkan bohlam lampu akan sering rusak atau terbakar.

3. Klakson.

klakson
Klakson

Spare part pada klakson merupakan salah satu komponen pada roda dua yang sering mengalami kerusakan, bila saklar kotor atau karatan akan mempengaruhi kerja klakson itu sendiri. Dan bila salah satu spare part ada yang rusak ataupun hilang, pastinya klakson tidak akan berfungsi (bunyi).

4. Kabel Kopling Roda Dua.

kabel kopling
Kabel Kopling

Kabel kopling roda dua sangat penting bagi motor yang menggunakannya, bila kabel kopling mengalami karat diakibatkan terlalu sering terkena air, waspadai kabel kopling akan mengalami putus sewaktu waktu.