POPULAR STORIES

10 Tips Mencari Mobil Idaman Keluarga

10 Tips Mencari Mobil Idaman Keluarga Inilah suasana talk show tips memilih mobil idaman keluarga (Foto Dok Mobil123)

Bro and Sist apakah tahu bagaimana tips mencari mobil idaman keluarga yang baik dan tepat. Kabaroto mempersembahkan tips ampuhnya di sini. Ini jurus jitu mencari mobil idaman keluarga, tips pilih mobil?

Seperti diketahui bahwa kini, banyaknya industri mobil, baik itu mobil penumpang dan kendaraan niaga mengisi segmentasi pasar yang ada di Indonesia ini. Dengan banyaknya serbuan mobil-mobil baru tidak jarang membuat para calon konsumen sulit untuk memilih mobil idaman mereka. Mobil bekas masih dapat menghemat uang dibandingkan mobil baru, namun itu pun jika kondisi mobil bekas Anda berkualitas dan siap pakai. Dan, bagaimanakah tips pilih mobil, dalam mencari mobil idaman keluarga?

Nah di sini di dalam talk show yang dipersembahkan oleh Mobil123.com ada 10 langkah dalam membeli mobil idaman keluarga,

Pertama, pertimbangkan dengan matang jenis mobilnya, apakah yang cocok buat ro and Sist. Baik mobil baru dan bekas menyediakan mobil jenis SUV, MPV, sedan atau Crossover. Ingat dengan jumlah anggota keluarga Bro and Sist.

Kedua, belilah mobil yang disesuaikan dengan kemampuan dompet Bro and Sist. Apakah itu mobil baru atau mobil bekas atau pun secara kredit.

Ketiga, jika Bro and Sist yakin dengan cara kredit, pilihlah perusahaan pembiayaan dengan mitra perusahaan asuransi yang bonafit. Ingat pilihlah skema kredit yang tidak mencekik Bro and Sist dengan cicilan relatif rendah dengan tenor tidak terlalu lama.

Empat, lakukanlah riset melalui webiste-website otomotif terpercaya seperti Mobil123.com. Nah, Bro and Sist dapat mencari informasi sebanyak mungkin tentang mobil yang akan dibeli. Misalnya saja, Bro and Sist dapat melihat tingkat keborosannya, banyaknya keluhan kemudahan akses membeli onderdil, banyaknya bengkel resmi dan umum yang dapat menangani, biaya perawatan dan lain-lain.

Lima, bandingkanlah teknologi atau fitur-fitur mobil yang menjadi incaran Bro and Sist. Contohnya, voice command, rear-view-camera dan lain sebagainya.

Enam, saat Bro and Sist memutuskan suatu model mobil baru atau mobil bekas untuk dibeli, maka Bro and Sist dan keluarga wajib melakukan test drive, cobalah semua fungsi atau fitur mobil, duduklah sebagai penumpang dan rasakan kenyamanan. Dengarkan pendapat anggota keluarga. Larikan mobil baru mobil bekas Anda di berbagai kondisi jalan.

Tujuh, bila Bro and Sist memutuskan untuk membeli mobil bekas, tentu Bro and Sist harus mendengarkan suara mesin dan rasakan getarannya ketika idle. Saat mobil bergerak perhatikan bunyi-bunyi dan rasakan kaki-kakinya. Rem dan kopling jangan luput dari perhatian Bro and Sist. Tanyakan ke dealer atau pedagang mobil mengenai onderdil-onderdil apa saja yang telah diganti dan harus diganti.

Delapan, belilah mobil baru atau mobil bekas dari dealer atau pedagang terpercaya. Tanyakan ke mereka apakah mobil diberi garansi atau tidak. Ada baiknya saat Bro and Sist membeli mobil bekas bergaransi.

Sembilan, pastikan mobil bekas Bro and Sist tidak pernah terkena banjir, tabrakan, terlibat dalam tindak kriminal, dan lain-lain. Langkah ini bisa dicapai dari dealer mobil bekas terpercaya dan menanyakannya ke kepolisian.

Dan langkah yang terakhir adalah. resale value. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan terpenting sebelum beli mobil bau atau mobil bekas. Biasanya mobil-mobil dengan populasi banyak memiliki resale value bagus. Warna eksterior pun bisa memengaruhi resale value.

Baca Juga: