POPULAR STORIES

12 Mobil Baru Meluncur Di IIMS 2017

12 Mobil Baru Meluncur di IIMS 2017 Ajang IIMS 2017

Kabaroto.com - Komisaris Utama Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2017, Lilik Oetama mengatakan, IIMS 2017 lebih menarik dan seru, karena dilaksanakan pada semester I-2017, yang berdekatan dengan high season penjualan mobil, yakni puasa dan lebaran.

Alhasil, banyak konsumen yang mencari kendaraan terbaru untuk keperluan mudik maupun untuk menambah koleksi pribadi.

Sebanyak 12 mobil baru meluncur di IIMS 2017. Kehadiran mobil-mobil baru itu diharapkan mampu mendongkrak transaksi IIMS 2017 menjadi Rp 3,1 triliun, dibandingkan gelaran serupa 2016 sebesar Rp3 triliun.

Ke-12 mobil baru itu adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, Mitsubishi New Triton, Mitsubishi New Triton GLX 4x2 Single Cabin Hi-Rider, All New Honda CRV, Tata Xenon HD, Tata Super AC HT DLS, All New Chevrolet Colorado, All New Kia Rio, New Audi A5 Coupe, Mercedes Benz New E Clas s, Mercedes Benz New GLC Coupe, dan Mercedes Benz New AMG C43 Coupe.

Marketing Division Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan, IIMS 2017 merupakan momen yang tepat untuk meluncurkan produk terbaru. Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate merupakan varian Pajero Sport baru dengan beberapa pengembangan dari segi tampilan, fitur keamanan, dan kenyamanan berkendara. Mobil ini merupakan hasil produksi lokal dari pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

Pajero sport 4x2 ultimate dipasarkan dengan harga Rp 549 juta, sedangkan New Triton dipasarkan Rp 288 juta-Rp 303 juta. Selama IIMS, MMKSI menargetkan SPK mencapai 1.200 unit. Dari jumlah itu, sebanyak 900 SPK diproyeksikan berasal dari Pajero Sport.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai APM Honda di Indonesia, meluncurkan All New Honda CR-V. Generasi kelima CR-V ini menghadirkan desain baru yang didukung mesin 1,5 liter VTEC turbo, serta varian baru yang menawarkan kapasitas tujuh penumpang.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, All New Honda CRV menampilkan desain baru pada lampu depan yang menggunakan full LED, dilengkapi dengan LED daytime running light (DRL), serta foglight LED.

Lampu belakang All New Honda CR-V mengusung desain baru yang dikombinasikan dengan LED light bar. Ruang kabin All New Honda CR-V fleksibel, dengan tersedianya bangku pada baris ketiga pada varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige. Keistimewaan mobil ini adalah mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, yang menawarkan tenaga terbesar di kelasnya.

Jonfis optimistis All New Honda CR-V akan memperkuat posisi Honda di segmen SUV Indonesia. Target penjualannya mencapai 1.200 unit setiap bulannya. Adapun untuk IIMS 2017, penjualan All New Honda CR-V ditargetkan 600 unit. All New Honda CR-V 2.0L dibanderol Rp 432 juta, dan 1.5L Turbo Rp 466 juta, 1.5L Turbo Prestige Rp506.000.000.

PT KIA Mobil Indonesia (KMI) memperkenalkan generasi keempat hatchback Rio. Presiden Direktur KMI Iki Wibowo mengatakan, All New Rio dilengkapi mesin anyar kappa 1.4L Dual CVVT yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 100 PS pada tingkat putaran mesin 6.000 rpm.

KMI menghadirkan All New Rio dalam dua tipe transmisi, yaitu manual dan otomatis, masing-masing seharga Rp250 juta dan Rp265 juta. Target penjualan All New Rio mencapai 3 ribu unit.

PT Garuda Mataram Motor (GMM), APM Audi di Indonesia, meluncurkan The All New Audi A5 Coupe. CEO GMM Andrew Nasuri mengatakan, A5 Coupe hadir dengan sosok atletis dan elegan. Mobil ini diklaim memiliki sosok sporty di kelasnya dengan kap mesin yang memanjang dan garis atap rendah.

Sebagai mobil sporty, The All New Audi A5 Coupe didukung dengan jantung mekanis 2.0 TFSI dibalik kap mesinnya. Audi A5 Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp1,3 miliar.

PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) meluncurkan tiga mobil sekaligus di IIMS, yakni New E class, New GLC Coupe, dan New AMG C43 Coupe.

President and CEO MBI, Roelof Lamberts optimistis penjualan mobil premium di Indonesia tetap stabil karena mobil premium sudah mempunyai segmennya.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia, F Soerjopranoto menyatakan, IIMS akan menjadi ajang bagi konsumen untuk melihat tiga mobil kecil terbaru, yakni New Agya, New Ayla, dan Suzuki Ignis. Alhasil, tiga mobil ini bakal booming di IIMS 2017.

“Jadi, kalau bicara mobil apa yang bakal diburu selama pameran IIMS, saya kira kemungkinan besar Agya, Ayla, dan Ignis,” ujar Soerjopranoto, kemarin.

Dia menilai, tiga mobil itu cocok bagi konsumen yang memburu mobil berharga terjangkau. Tiga mobil itu dibanderol berkisar Rp 92-169,5 juta (OTR Jakarta).