POPULAR STORIES

2 Model Terbaru Harley-Davidson Sportster 2018

2 Model Terbaru Harley-Davidson Sportster 2018 Harley-Davidson Iron 1200 dan Forty-Eight Special jajaran Sportster baru. (Foto: H-D)

KabarOto.com - Harley-Davidson menambah model baru di kelas Sportster tahun 2018 ini, dengan menghadirkan 2 model terbarunya Harley-Davidson Iron 1200 dan Forty-Eight Special.

Varian baru tersebut melengkapi varian Forty-Eight, 1200 Custom dan Roadster yang menggunakan mesin Sportster Harley-Davidson V-Twin 1.202 cc Evolution.

Kedua varian ini hadir dengan tampilan custom yang terinspirasi gaya Harley-Davidson tahun 1970-an. Yang terlihat pada desain setang mini-ape dan grafis gradasi strip pada tangki.

Karena pada dasarnya Sportster adalah model yang relatif mudah untuk di-custom. Seperti yang ditampilkan pada model baru Sportster 2018 tersebut.

Baca Juga: Cerita Perubahan Nama Klub Harley-Davidson H.O.G JC

"Sejak awal, Sportster telah menawarkan kombinasi sempurna antara ukuran, kekuatan dan karakter yang membuatnya menarik bagi banyak pengendara yang berbeda," kata Brad Richards, VP Styling & Design Harley-Davidson.

"Sportster adalah motor yang relatif mudah di-custom. Apa yang telah kami lakukan untuk menciptakan Iron 1200 and Forty Eight yang baru adalah, apa yang telah dilakukan oleh para pengguna Sportster dengan sepeda mereka sendiri selama beberapa generasi."

kabarOto

Iron 1200 seperti Iron 883 tetapi dengan mesin 319 cc lebih besar. Iron 1200 dilengkapi dengan setang hitam mini-ape yang memiliki ukuran tinggi 222 mm, lebar 813 mm, dengan grip menekuk sepanjang 165 mm. Jok tunggalnya dibungkus jaring hitam seperti tren West Coast.

Tangki 12,5 L dipadu dengan tampilan ikonik yang diberi guratan grafis multi warna mengikuti bentuknya. Dengan 3 pilihan warna, Vivid Black, twisted Cherry dan Billiard White.

Seperti Iron 883, Iron 1200 dilengkapi mesin dengan warna hitam, hanya tabung push rod dan cover tappet yang dikrom untuk memberikan kesan kontras. Pelek alloy 9 spoke-nya pun hitam.

Harley-Davidson Iron 1200 2018 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 136,6 jutaan di Amerika Serikat.

kabarOto

Sementara Harley-Davidson Forty-Eight Special 2018 sekilas memiliki penampilan depan mirip dengan Forty-Eight standar, dengan ban depan 130 dan garpu depan 49 mm, serta triple clamp besar berbahan aluminium cetak.

Setang Forty-Eight Special mirip Iron 1200 hanya lebih pendek. Selain itu cover mesin dan tutup knalpotnya diberi aksen krom, berbeda dengan Forty-Eight yang dilabur hitam.

Tangkinya berkapasitas lebih sedikit, 8L yang bermodel kacang. Grafisnya ditambahi logo Harley-Davidson. Memiliki 3 pilihan warna, Vivid Black, Wicked Red dan Billiard White.

Harganya dibanderol sekitar Rp 154,4 jutaan di Amerika Serikat.

Berita Terkait

Berita Terkait