POPULAR STORIES

2018, Audi Bakal Luncurkan Sekaligus 3 Crossover Listrik

2018, Audi Bakal Luncurkan Sekaligus 3 Crossover Listrik Foto: listcarbrand.com

Produsen mobil raksasa asal Ingolstadt, Jerman, Audi, akan meluncurkan tiga mobil listrik sekaligus di tahun 2018. Ketiga mobil listrik yang bakal diluncurkan tersebut bermodel crossover.

“Tipe sport utility vehicle (SUV) menjadi pilihan kami untuk membuat mobil listrik. Pilihan dijatuhkan karena model tersebut disukai banyak orang dan kondisi pasar SUV juga sedang tumbuh bagus,” jelas Kepala Produksi Audi, Rupert Stadler, sebagaimana dilansir dari Auto Express, Senin (13/3).

Dikatakan, selain meluncurkan SUV listrik Audi juga berencana untuk sekaligus meluncurkan mobil sport yang diproyeksikan sebagai kompetitor BMW i8. Mobil sport tersebut akan dibuat dengan tampilan model yang lebih emosional, garang namun tetap sporty.

"Kami punya sejumlah gagasan cemerlang untuk rencana tersebut. Kami juga akan berkolaborasi dengan Volkswagen (VW) untuk memulainya dengan The Modular Electrification Toolkit atau MEB VW yang menyasar segmen mobil berpenumpang sedikit," kata Stadler.

Sebagai tambahan, MEB pertama dari VW adalah mobil elektrik yang kemungkinan besar diproyeksi menggantikan posisi e-Golf. Mobil listrik ini diperkirakan akan diluncurkan pada 2020 mendatang.