POPULAR STORIES

3 Bumbu Dapur Ini Ampuh Usir Karat Di Kendaraan Kesayanagn Anda

3 Bumbu Dapur ini Ampuh Usir Karat di Kendaraan Kesayanagn Anda Cuka, Lemon, dan Baking Soda dinilai ampuh untuk menghilangkan karat pada kendaraan. (foto: istimewa)

Korosi atau biasa yang kita kenal dengan 'karat' kerap menyerang bagian-bagian tertentu pada kendaraan tanpa kita sadari. Karat sering muncul akibat kelalaian atau kemalasan kita sendiri dalam melakukan perawatan pada kendaraan kita.

Pada kendaraan motor ataupun mobil, karat bisa terjadi akibat hal sepele, seperti efek air hujan yang menempel pada kendaraan dan tidak kita langsung bersihkan. Karat pada komponen dan bagian-bagian tertentu lama kelamaan bisa berakibat bahaya, karena akan berujung keropos.

Sebelum komponen atau bagain kendaraan jadi keropos, baiknya kita lakukan tindakan pencegahan dengan membersihkan dan menghilangkan karat tersebut. Bagaimana caranya?

Cara membersihkan karat pada komponen dan bagian tertentu pada kendaraan ternyata sangat mudah, cukup hanya dengan cuka, lemon, atau baking soda, karat yang menempel pun bisa kita hilangkan.