POPULAR STORIES

3 Tanda Shock Absorber Mobil Harus Diganti

3 Tanda Shock Absorber Mobil Harus Diganti

Setiap mobil dilengkapi dengan perangkat Shock Absorber yang berada di bawah bodi dan di dekat ban. Alat ini berfungsi untuk meredam dan mengurangi getaran akibat kondisi jalanan yang tidak rata.

Dengan demikian, Shock Absorber memiliki fungsi penting bagi mobil. Itu karena alat ini berguna menjaga kestabilan dan kenyamanan penumpang.

Sama seperti perangkat lainnya, Shock Absorber juga membutuhkan perawatan rutin agar bisa terus bekerja secara maksimal. Biasanya, Shock Absorber harus diganti setelah mobil mencapai 40 ribu kilometer.

Namun, banyak pemilik mobil yang mengabaikan untuk mengganti Shock Absorber dengan alasan mobil masih bisa tetap jalan seandainya alat ini tidak diganti. Padahal jika terus dipaksakan, shock absorber akan mati sehingga tidak bisa meredam getaran.

Lantas, bagaimana cara untuk mengetahui bahwa Shock Absorber mobil Anda sudah harus diganti? Pertama, Terlihat kebocoran oli di absorber-nya.

Kedua, Terdengar bunyi pada shock absorber saat kendaraan melewati jalan bergelombang dan tidak rata. Terakhir, Kembangan ban bergelombang, tidak rata, dan kendaraan terasa tidak nyaman saat berjalan.

Berita Terkait

Berita Terkait