POPULAR STORIES

30 Pabrikan Otomotif Siap Memadati GIIAS 2018

30 Pabrikan Otomotif Siap Memadati GIIAS 2018 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)

KabarOto.com - Gelaran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali dihelat di tanah air mulai tanggal 2-12 Agustus 2018 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Ajang ini diklaim menghadirkan beragam inspirasi melalui berbagai program yang diusungnya. Tercatat sebanyak 30 merek otomotif siap untuk meramaikan ajang GIIAS 2018.

"Berdasarkan catatan kami hingga kemarin, ajang GIIAS tahun ini akan diikuti oleh 27 brand, yang terdiri dari 21 brand passenger dan 6 brand untuk komersial. Pada saat ini kami masih melakukan pendekatan, mudah-mudahan kita bisa menambah sekitar 2 sampai 3 brand lagi," terang Agus Riyadi, Project Director GIIAS.

Agus pun menambahkan, dari merek roda dua sudah 10 brand yang konfirmasi dan masih ada 2 brand motor yang ditunggu keikutsertaannya.

Baca juga: Lelang Zero Motorcycles Menjadi Agenda IIMS 2018

Dari beberapa merek yang telah terdaftar ikut serta di ajang GIIAS 2018 antara lain Audi, BMW, Mini, Daihatsu, Chevrolet, Datsun, Mitsubishi, Suzuki, Honda, Toyota, Isuzu, Hyundai, Porsche, VW, Wuling Motors, DFSK dan sejumlah merek kendaraan komersial seperti Hino, Fuso dan FAW. Dari merek roda dua termasuk Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

GIIAS 2018

Momentum penyelenggaraan GIIAS sendiri diharapkan menjadi tempat peluncuran dari sejumlah produk, selain memamerkan mobil-mobil konsep. Terlebih harapannya sebagai arena untuk menggelar world premiere atau peluncuran global, seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya. Terlebih GIIAS mendapat dukungan penuh dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles) yang biasa berada di balik layar pameran otomotif dunia.

Hal tersebut pun membuat GIIAS berkesempatan mendapat lebih banyak perhatian di mata dunia. Untuk itu, tak heran jika ada peluncuran global, minimal regional di GIIAS.

GIIAS 2018

Sementara Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo menambahkan, ajang GIIAS 2018 diharapkan mampu menyajikan lebih banyak peluncuran produk terbaru. "Jika dipenyelenggaraan tahun sebelumnya ada 47 launching produk baru, harapannya di tahun ini bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.