POPULAR STORIES

5 Mobil Terbang Hasil Karya Perusahaan Otomotif Ternama

5 Mobil Terbang Hasil Karya Perusahaan Otomotif Ternama 5 Mobil Terbang Di Dunia ©Kabaroto

KabarOto.com - Tak hanya mobil berteknologi otonom atau tanpa sopir, para perusahaan otomotif saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan mobil terbang. Diharapkan, mobil ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan.

Dubai sejauh ini menjadi kota yang paling berminat untuk menggunakan mobil terbang. Bahkan, mereka menyediakan lahan dan fasilitas untuk uji coba mobil terbang.

Baca Juga:

Meski demikian, mayoritas masyarakat masih meragukan mobil terbang. Alasan utamanya adalah faktor keamanan. Kesimpulan ini diperoleh melalui survei yang dihelat oleh University of Michigan Sustainable Worldwide Transportation Program.

Survei tersebut menunjukkan bahwa dua dari tiga responden tahu soal mobil terbang, tapi sebagian besar dari mereka meragukan keselamatannya.

63 persen dari responden mengatakan bahwa mereka sangat memperhatikan soal faktor keselamatan. Mereka tidak akan memiliki mobil itu kalau tidak yakin.

Soal faktor keselamatan juga, menurut 80 persen responden, untuk meningkatkan aspek ini ada baiknya mobil dilengkapi dengan parasut. Bahkan mereka mengatakan bahwa parasut adalah elemen yang wajib ada di mobil.

Hal itu justru semakin memotivasi para perusahaan otomotif untuk menciptakan mobil terbang yang aman dan nyaman. Berikut lima perusahaan otomotif yang segera meluncurkan mobil terbang buatan mereka ke pasar.