POPULAR STORIES

5 Resep Sukses Marc Marquez Raih Lima Gelar Juara Dunia

5 Resep Sukses Marc Marquez Raih Lima Gelar Juara Dunia Marc Marquez. (foto: BT Sport)

Di usianya yang masih sangat muda, Marc Marquez sudah mampu meraih empat trofi Juara Dunia, tiga trofi di kelas yang paling bergengsi MotoGP, Moto2 dan kelas 125cc.

Pembalap 24 tahun asal Spanyol ini memulai karier profesionalnya pada 2008 silam, saat ia gabung KTM untuk mengarungi kelas 125 cc. Hanya dalam kurun waktu dua tahun saja, rider berjuluk Baby Alien ini sudah merasakan manisnya menjadi Juara Dunia.

Marquez kemudian melanjutkan performa menawan saat pindah ke arena Moto2 untuk gabung bersama Suter pada 2011. Di musim pertamanya, Marquez sukses menempati peringkat kedua, dan hanya satu musim berselang rider kelahiran Catalonia ini tampil sebagai yang terbaik.

Pamor Marquez kian mentereng setelah direkrut Repsol Honda untuk membalap di pentas MotoGP pada 2013. Dalam empat musim terakhir, Marquez berhasil menyabet tiga titel dunia.

Marquez tak sungkan untuk berbagi tips kesuksesannya. Berikut ini lima kiat sukses Marc Marcuez menjadi Juara Dunia sebanyak lima kali sebagaimana dilansir Red Bull.