POPULAR STORIES

7 Tahun Vakum, BMW Kembali Cicipi Balap Le Mans

7 Tahun Vakum, BMW  Kembali Cicipi Balap Le Mans Di tahun 2018 ini, BMW telah melakukan uji coba mobil balap BMW M8 GTE-nya di sirkuit Le Mans sebelum mengikuti ajang balapnya yang dijadwalkan pertengahan bulan Juni ini (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - BMW telah berkompetisi di beragam ajang balap. Namun, untuk balap 24 Hours of Le Mans, pabrikan Jerman tersebut sudah lama absen. Setelah 7 tahun lamanya, BMW kembali mencicipi Le Mans, Prancis, melalui BMW M8 GTE minggu lalu.

Terakhir kali BMW mengikuti ajang Le Mans yaitu pada 2011 menggunakan BMW M2 GT2 yang finish di posisi ke-2 kelas LMGTE Pro. BMW pun pernah menjuarai ajang tersebut pada 1999 melalui BMW V12 LMR, mengalahkan Toyota GT-One dan Audi R8R.

Baca Juga: Mobil Balap Legendaris Le Mans Hadir Di Goodwood Festival of Speed

Di tahun 2018 ini, BMW telah melakukan uji coba mobil balap BMW M8 GTE-nya di Sirkuit Le Mans sebelum mengikuti ajang balapnya yang dijadwalkan pertengahan bulan Juni ini. Dikatakan beberapa mobilnya sudah menempuh 1.200 kilometer dalam uji coba 9 jam.

Namun, BMW belum memasang target menang di ajang 24 Hours of Le Mans mendatang. Sebelumnya di seri pembuka Spa-Francorchamps, BMW mengerahkan 2 mobil balapnya dan finish di posisi 5 dan 8, atau tepat di belakang Ford, Porsche, dan Ferrari.

“Kami senang bisa mencetak kilometer pertama di Le Mans. Mobil berjalan bagus tanpa masalah, hanya terdapat beberapa masalah kecil yang bisa diperbaiki sebelum balap nanti. Kami telah menempuh 1.200 kilometer dan mendapatkan beberapa informasi baru, khususnya untuk ban,” kata Ernest Knoors dari BMW Team MTEK seperti dikutip dari carscoops.