POPULAR STORIES

9 Artis Ini Gelar Touring Edukasi "SimPATI Motorbaik Adventure 2016"

9 Artis ini Gelar Touring Edukasi "SimPATI Motorbaik Adventure 2016" 9 Selebritis Indonesia adakan touring untuk memberikan edukasi kepada anak sekolah tentang pentingnya berkendara motor yang benar dan baik dalam SimPATI Motorbaik Adventure 2016. (Foto: Istimewa)

Sembilan orang Selebritis Indonesia akan mengadakan touring untuk memberikan edukasi kepada anak sekolah tentang pentingnya berkendara motor yang baik dan benar dalam SimPATI Motorbaik Adventure 2016.

Program edukasi ini dilakukan melalui touring dari Jakarta ke Jogja dan singgah ke sekolah-sekolah SD yang mereka lalui di jalur selatan tepatnya daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sembilan selebritis yang mengikuti kegiatan Touring SimPATI Motorbaik Adventure 2016 ini adalah Ananda Omesh, Tora Sudiro, Gading Marten, Tarra Budiman, Imam Darto, Nabila Putri, Denny Chasmala, Dimas Anggara, dan Bisma Karisma.

Ananda Omesh mewakili selebritis lainnya mengatakan, kegitan ini muncul dari keinginan untuk merubah image anak motor yang dianggap masyarakat selalu berisik. Dan para artis ini akan membuka kelas untuk memberi pengetahuan kepada anak-anak di kota yang mereka singgahi.

Pemilihan mengapa memberikan edukasi tersebut kepada anak-anak menurut Omesh agar bisa menumbuhkan rasa kepeduliaan saat berkendara mulai dari dini. "Sekarang banyak anak-anak SMP yang ikut genk motor tanpa tahu bagaimana berkendara yang baik. Dan ada juga yang terjerumus menjadi begal motor," paparnya, saat jumpa wartawan di Jakarta.

Oleh karena itu menurut omesh ia dan rekan-rekannya akan memulai dari ana-anak Sekolah Dasar agar mereka nantinya tidak ikut-ikutan. Dan Omesh mengatakan pemilihan jalur selatan karena disana sedang marak isu genk motor yang meresahkan warga.

Touring Motorbaik Adventure kan dimulai dari Jakarta - Bandung - Tasikmalaya - Banjar - Purwokerto - Batu Raden dan terakhir di Yogyakarta. Dan rombongan touring artis ini akan singgah di sekolah-sekolah yang dilewati jalurnya yaitu Jakarta - Bandung - Tasikmalaya - Banjar - Purwokerto - Batu Raden - Yogyakarta.

Selebritis Baikers ini akan menggunakan berbagai jenis motor diantaranya Vespa, Ducati, Piaggio, Moto Guzzi, BMW, Harley Davidson, dan Triumph. "Kita tidak ingin ada pengkotak-kotakan pengemudi, Pokoknya Motorbaik ini bukan komunitas, tapi movement," tutur Omesh.

Baca Juga: