POPULAR STORIES

AC Mobil Bermasalah? Kenali Gejala Dengan Cara Ini

AC Mobil Bermasalah? Kenali Gejala Dengan Cara Ini tanpa AC udara panas akan dirasakan saat berada di kabin mobil. (foto: Bimo)

Peran AC pada mobil tak pernah dilupakan oleh pengemudi dan penumpangnya. Karena tanpa AC udara panas akan dirasakan saat berada di kabin mobil. Namun terkadang kita sering mengalami gangguan pada AC misalnya AC sudah tidak bisa memberikan rasa dingin didalam kabin. Nah sebelum membawa ke bengkel AC sebaiknya anda periksa terlebih dahulu penyebab AC mobil tidak dingin. RIO AC memberikan cara memeriksa penyebab AC mobil yang tidak dingin dan cara mengatasinya.

Switch AC dalam Kondisi ON tapi Blower tidak menyala. Jika mengalami hal ini anda harus memeriksa komponen dari motor blower yang ada di evaporator. Jika terjadi kerusakan pada bagian tersebut, ganti atau perbaiki motor blower. Periksa juga aliran listrik di blower evaporator, jika ada kabel yang putus anda harus segera perbaiki.

AC tidak berfungsi dalam keadaan hidup. Ini sering terjadi, penyebabnya karena ada kerusakan pada sekring, kompresor, magnetic cludt, penyumbatan pada evaporator, dan filter. Yang anda perlu periksa adalah fuse atau sekring, tekan bagian pendingin atau refrigerant, kemungkinan ada kebocoran. Kalau ada kebocoran vacum dan tambah oli, kemudian isi lagi dengan refringer yang baru.Bersihkan juga bagian evaporator, karena bagian ini sering terkena kotoran.