POPULAR STORIES

Acer Merilis “X-Terran” ATV Bertenaga Listrik Untuk Segala Medan

Acer Merilis “X-Terran” ATV Bertenaga Listrik Untuk Segala Medan Acer Pamerkan “X-Terran” ATV Bertenaga Listrik untuk segala Medan di pameran teknologi Ecartec, di Muenchen, Jerman. (Foto: en.ctimes.com.tw)

Perusahaan teknologi asal Taiwan, Acer, belum lama ini telah merilis teknologi terbaru mobil listrik ATV (All Terrain Vehicle) bernama X-Terran. Kendaraan canggih itu dipamerkan dalam acara pameran teknologi Ecartec, di Muenchen, Jerman.

Acer yang dikenal dengan Perusahaan pengembang teknologi ponsel pintar, tablet dan komputer, kali ini melakukan terobosan dengan merilis teknologi terbaru X-Terran yang merupakan kendaraan segala medan alias ATV (All Terrain Vehicle) yang menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya. 

Sayangnya, tidak banyak informasi yang diberikan Acer tentang kendaraan elektriknya tersebut. Namun, dilansir laman Venturebeat, bahwa X-Terran adalah kendaraan tahan air yang dilengkapi dengan 256 baterai lithium-ion standar industri dengan daya 18650 yang menyediakan tenaga 8,7kWh.

Dalam mengembangkan X-Terran, Acer bekerjasama dengan Studio X-Gene, perusahaan desain indie yang berbasis di Taiwan dan mengkhususkan diri dalam rekayasa serta penataan kendaraan. Lewat kerjasama ini, Acer sekaligus memperkenalkan teknologi manajemen energi baterai dari MPS Energy. Ini merupakan anak perusahaan Acer yang bergerak di bidang kendaraan listrik dan sumber daya mobile.

Acer sendiri bukanlah perusahaan teknologi pertama yang merambah kendaraan elektronik. Sebelumnya, Xiaomi juga baru saja memperkenalkan Ninebot mini, kendaraan roda dua serupa segway. Apple juga dikabarkan semakin sering merekrut ahli untuk mengembangkan mobil elektrik besutannya. 

Baca Juga: