POPULAR STORIES

Ada Misi Sosial Di Balik Aktivitas Touring Komunitas CHSD

Ada Misi Sosial  di Balik Aktivitas Touring Komunitas CHSD komunitas CHSD (foto: ist)

Serunya bergabung dalam komunitas Club Honda Supra Depok (CHSD) tak hanya sekadar kopdar atau touring semata, tetapi juga ada misi sosialnya. Bro n sist, komunitas CHSD dalam perkembangannya sejak berdiri di tahun 2005 kini memiliki sekitar 30 anggota dan 25 di antaranya merupakan anggota aktif. Komunitas ini digawangi pendiriannya oleh bro Wahyu Firmansyah, Ian Peppi dan Ayah Yossi. Kesamaan hobi berkendara dengan motor Honda Supra, visi dan misi yang sama menyatukan anggota yang bergabung dalam komunitas CHSD. Bro Dimas yang menjabat sebagai Ketua CHSD mengatakan, aktifitas komunitas ini semula hanya kopdar atau kumpul bareng anggota yang rutin dilakukan sejak komunitas berdiri hingga saat ini. CHSD juga menyelenggarakan touring wisata bersama keluarga para anggotanya. Satu lagi kegiatan yang wajib dilakukan minimal satu tahun sekali adalah mengadakan bakti sosial. Dana untuk kegiatan sosial itu berasal dari iuran anggota dan juga dari bantuan masyarakat sekitar.

Kegiatan bakti sosial komunitas CHSD (foto ist)

Tiap Sabtu malam komunitas CHSD melakukan kopdar di jalan Margonda Raya no. 22 di lahan parkir kosong bekas kantor Astra Shop and Drive, Depok Jawa Barat. Kopdar dimulai dari pukul 21.00 sampai dini hari. Bro Dimas berharap, melalui komunitas CHSD bisa ikut menyadarkan atau memberi contoh kepada masyarakat bagaimana berkendara yang baik di jalan raya. "Salah satunya kegiatan touring wisata ke Puncak, Bogor. Kita mengumpulkan dana untuk membantu daerah di sana yang kita lihat masih terbatas tempat sampahnya. Jadi kita tidak sekadar touring membuat jalanan macet dengan iring - iringan motor," terang Dimas.

Touring wisata bersama keluarga yang terakhir di tahun 2016 ke pantai Sawarna, Sukabumi, Jawa Barat. Biasanya anggota menginap saat touring dengan menyewa penginapan untuk anggota keluarga yang ikut serta. Khusus untuk touring member tanpa membawa keluarga paling jauh menurut Dimas sampai ke kota Sabang, Pulau Weh, ujung provinsi Aceh. "Enaknya jadi anggota komunitas CHSD adalah anggota komunitas bisa bertemu dan berkenalan dengan orang- orang baru dan bertukar pikiran selain mengenai dunia otomotif juga tempat wisata di Indonesia yang indah untuk dijelajah dengan motor. Saat kita touring ke daerah lain, kita juga bertemu dengan teman sesama anggota Federasi Supra Indonesia dan dari mereka kita diberikan info daerahnya, makanan khasnya, disambut secara antusias dan mendapat respon baik, hal itu membuat solidaritas komunitas ini sangat kuat," tandas Dimas semangat.

Touring komunitas CHSD di kota Sabang, Pulau Weh (foto ist)

Anggota komunitas CHSD pemilik Honda Supra 100 cc series jadul pun menurut Dimas bisa ikut bangga keliling pulau Jawa, apalagi CHSD juga tergabung di Federasi Supra Indonesia yang terdiri dari klub-klub Honda Supra di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Nah, bro n sist khususnya yang punya Honda Supra all variant dan berdomisili di kota Depok, bisa bergabung menjadi anggota komunitas CHSD yang sekretariatnya berlokasi di Jl. Tunas Bakti 1 No. 35 RT 10 RW 2 Cimanggis, Depok. Bagi calon anggota yang ingin bergabung syaratnya mudah, memiliki motor Honda Supra all variant, dari awal Supra sampai keluaran terbaru bisa bergabung, dan kelengkapan STNK, SIM, KTP untuk menjamin keamanan saat berkendara di jalan. Bro n sist sekalian yang ingin bergabung bisa menghubungi HP/WA Dimas 085715160858 atau ke Yudha Purnama di 082233040601.

Berita Terkait

Berita Terkait