POPULAR STORIES

Aditya Adinata, Mercy Tiger Miliknya Sudah Sampai Titik 0

Aditya Adinata, Mercy Tiger Miliknya Sudah Sampai Titik 0 Aditya Adinata berpose di Mercy (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Mercy Tiger milik Aditya Adinata telah berusia 32 tahun, namun kemampuan untuk menjelajahi berbagai daerah di Indonesia  tidak diragukan lagi. Jalur Suamtera sampai titik 0 telah ia jelajahi bersama Mercedes Benz Tigernya itu.

Menurutnya Mercedes benz adalah mobil terbaik di dunia dan sayang jika tidak diuji ketangguhannya. “Punya Mercy jangan Cuma dipake hari sabtu atau minggu saja, semakin banyak kilometernya semakin kelihatan ketangguhannya. Makanya selalu saya pakai untuk menunjang kegiatan saya,” jelas Aditya Adinata, founder dan mantan presiden Mercedes Benz Club Indonesia ketiga.

Awal ketertarikannya menggunakan Mercedes Benz pada tahun 1997 saudara iparnya memperkenalkan kepada Aditya. Saat itu ia langsung menjajal dan saat itu pula ia mulai jatuh cinta pada Mercy Tiger. “Mercy itu spacenya besar, kaki saya kan agak panjang, kalau sheet dimundurkan masih banyak spacenya. Udah gitu banyak banget kelebihan mobil ini yang salah satunya menjaga keselamatan si pengemudi,” tambahnya.

Ia mengatakan itu karena memang pengalaman yang pernah dirasakannya saat melakukan perjalanan jauh dan di track balap menggunakan Mercy Tigernya. Jalur Sumatera yang ditempuh sepanjang 3000km meter dapat ia lalu tanpa kendala dan kerusakan. Beberapa pengalaman pun ia rasakan saat mengendarai Mercy Tiger.

“Saya pernah menjelajahi jalur Sumatera dengan jarak 3000km sampai titik 0 pakai Mercy Tiger, ga ada kendala handlingnya baik. Pernah saya lagi balap persis didepan podium saat track lurus dengan speed yang kencang ban saya pecah, tapi mobil ini ga terbalik atau goyang sama sekali. Dari situ saya rasakan mobil ini benar-benar aman,” tambahnya.

Hobinya menggunakan Mercy Tiger membuat ia bergabung dengan komunitas Mercedes benz Club Indonesia. Saat Munas pada tahun 2009 ia pun diberi kepercayaan oleh member untuk menjabat sebagai Presiden MB Club Ina.

“Saya diberi kepercayaan oleh teman-teman di MB Club Ina untuk menjabat sebagai presiden pada tahun 2009-2013. Pas saya menjabat club Mercedez yang bergabung ada 20 dan sampai saya selesai menjabat membernya bertambah menjadi 43 club sekarang sudah mencapai 83 club,” papar Aditya.

Kepada kabaroto, Aditya memberikan saran bagi mereka yang ingin membeli Mercedes benz. “Kalau ada yang ingin punya Mercy saran saya harus ketemu dulu dengan temen yang sudah punya, coba pelajari dulu tentang Mercy bagaimana sparepartnya dan perawatannya. Pasti mudah ga seperti yang orang bayangkan,” tambah Aditya.

Baca juga: