POPULAR STORIES

AHRS Akan Keluarkan Seri Baru Knalpot Racing

 AHRS Akan Keluarkan Seri Baru Knalpot Racing Knalpot AHRS (foto:Sari)

Sparepart motor sangat menunjang aktivitas berkendara. Banyak jenis sparepart motor model baru yang dikeluarkan produsen sparepart dan apparel Asep Hendro Racing Sport (AHRS) yang berkantor pusat di bilangan Jl. Tole Iskandar, Depok Jawa Barat. Mulai dari knalpot ada dua jenis. Jenis pertama untuk knalpot harian bertipe standar silent yang dijual di kisaran harga ritel Rp 700-800 ribu . Material yang digunakan lebih baik dibandingkan knalpot standar yaitu stainless tetapi suara knalpot yang dihasilkan lebih keras sedikit daripada knalpot standar. "Bentuknya lebih fashionable dan peminatnya dari mulai pengendara motor matic sampai motor sport untuk touring dengan cc kisaran 150-250, dan berada di kelas racing," jelas Tommy, manager sales AHRS.

Jenis kedua knalpot racing yang rata-rata suaranya lebih keras dan mendongkrak tenaga motor lebih signifikan. Meskipun knalpot ini ditujukan untuk balap, ada juga yang digunakan untuk harian dengan model lebih menarik. "Tahun 2017 ini akan keluar seri baru . Harga ritel kisarannya untuk knalpot racing ini di bawah Rp500 ribu untuk motor matic, untuk motor bebek kisaran Rp 850 ribu dan versi full balap untuk kompetisi Rp 1,5 juta," terang Tommy.

Peminat knalpot keluaran AHRS saat ini lebih banyak kelas middle yang bisa dipakai untuk harian. "Kelebihan knalpot kita untuk harian tipe standar silent series suaranya memiliki tingkat kebisingan di atas knalpot standar, dan powernya meningkat tapi tidak sesignifikan knalpot racing series," tambah Tommy.

Foot step motor AHRS (foto: Sari)

Selain knalpot, produk keluaran AHRS yang juga best seller adalah foot step motor atau pijakan kaki berbahan alumunium dural dengan harga Rp 200-300 ribu tergantung tipe motor. Modelnya tersedia untuk motor touring, motor sport, motor bebek, termasuk Supra, Jupiter, Jupiter MX, Suzuki. Seri di atasnya tersedia foot step T6 billet yang khusus untuk kompetisi/balap dengan material seperti untuk pesawat terbang yang lebih kuat dibandingkan bahan alumunium dural. Harganya ditawarkan Rp 700 ribu. "Saat ini baru dikeluarkan untuk motor Honda dan Yamaha saja modelnya tapi ada yang mengaplikasikan ke motor Suzuki Satria F150," terang Tommy.

Raiser AHRS (foto: Sari)

Produk best seller AHRS lainnya yaitu raiser atau peninggi stang khusus untuk motor sport yang bisa menyesuaikan tubuh pengendara. Meski produk ini ditujukan untuk motor sport, namun menurut Tommy ada juga yang memakainya untuk motor matic seperti Yamaha X Ride dan Honda Beat terbaru. Raiser ini berbahan alumunium dural seharga Rp 100 ribu.

Per klep AHRS (Foto: Sari)

Produk lainnya komponen bagian mesin berupa per klep seharga Rp 550 ribu yang digunakan untuk kompetisi motor balap jenis bebek. "Fungsinya untuk ketahanan dan mendongkrak tenaga motor. Biasanya mesin motor balap harus kerja keras untuk bisa berlari kencang, per klep ini bermanfaat untuk ketahanan dan sangat kuat dan per klep keluaran AHRS ini bisa awet bertahun-tahun," ujar Tommy.

Saat ini produk sparepart keluaran AHRS sudah dijual di kalangan toko aksesoris, bengkel modifikasi hingga reseller di seluruh Indonesia, termasuk di cabang-cabang AHRS di Jakarta, Bandung, Makassar.