Alami Kecelakaan, Pembalap Muda Moto3 Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 12 Jun 2018 - 14:31
Alami Kecelakaan, Pembalap Muda Moto3 Ini Akhirnya Meninggal Dunia
Andreas Perez (Foto: AFP)

KabarOto.com- Pembalap muda Moto3, Andreas Perez dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada lap ke-4 balapan FIM CEV Repsol Moto3 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (10/06).

Insiden itu terjadi di balapan kedua untuk kategori Moto3 pada akhir pekan lalu. Bendera merah pun dikibarkan segera setelah kejadian. Perez sempat menerima perawatan medis di pinggir lintasan sebelum kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit de la Santa Creu i Sant Pau dengan helikopter.

Meskipun staff media dan orang-orang di rumah sakit telah melakukan upaya terbaik, pada Senin pagi (11/06), Perez akhirnya menyerah dengan cedera yang dialaminya.

Baca Juga: Rossi Terkejut Lorenzo Pilih Gabung Honda

Perez adalah pembalap muda bertalenta yang unggul di Kejuaraan European Talent Cup 2017, dengan raihan dua kemenangan dan sejumlah podium selama tahun tersebut hingga mengakhiri musim di posisi keempat klasemen. Pada 2018, ia pindah ke Moto3 Junior World Championship, membela tim Akademi Reale Avintia.

Pihak FIM, RFME, Dorna dan Circuit de Barcelona-Catalunya, ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman-teman dan tim Perez. Ucapan belasungkawa untuk Andrea Perez juga datang dari para pembalap MotoGP. Mereka turut bersedih dengan berpulangnya pembalap berusia 14 tahun tersebut.

Baca Juga: Resmi! Danilo Petrucci Jadi Pengganti Lorenzo di Ducati

"Sedih dan tanpa kata-kata. Saya ingin mengirim semua dukungan saya kepada keluarga dan orang-orang terdekatnya. DEP Andreas. ????????," tulis Marc Marquez dalam akun Twitter-nya.

"Hari yang menyedihkan untuk olahraga balap sepeda motor. Banyak dorongan dan kekuatan untuk keluarga, beristirahatlah dengan tenang Andreas," ucap Jorge Lorenzo dalam akun Twitter resminya.

"Sangat sedih karena kehilangan salah satu anggota termuda dari tim kami. Istirahat dalam damai, Andreas. Belasungkawa saya untuk keluarga dan teman-teman Anda,"tulis Tito Rabat di Twitter.

Editor : bimo