Alberto Puig Jadi Bos Baru Repsol Honda

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 13 Jan 2018 - 07:42
Alberto Puig Jadi Bos Baru Repsol Honda
Alberto Puig (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Honda resmi menunjuk Alberto Puig sebagai manajer baru tim Repsol Honda MotoGP. Eks rider GP250 dan GP500 ini mengambil alih peran manajer sebelumnya Livio Suppo, yang mengundurkan diri pada November silam.

"Saya sangat berterima kasih kepada HRC atas kesempatan yang mereka berikan kepada tim Repsol Honda," kata Puig, seperti dilansir Autosport, Jumat (12/1/2018).

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2018

"Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk berada di posisi (manajer tim) ini. Fokus saya saat ini adalah memberikan yang terbaik kepada Honda dan mencoba membantu mereka meraih target.

Puig identik dengan rider Repsol Honda, seperti Casey Stoner, Toni Elias dan Dani Pedrosa. Puig pernah menjabat sebagai manajer pribadi Pedrosa hingga berpisah di tahun 2013.

Baca Juga: Tanggapan Rossi dan Lorenzo Tentang Airbag di Kostum MotoGP 2018

Usai berpisah dari Pedrosa, pria berusia 50 tahun itu menjabat sebagai penasihat balap tim HRC serta direktur Asia Talent Cup dan British Talent Cup.

Sebagai manajer baru tim HRC, Puig dipastikan bakal hadir memimpin dan mengawasi kerja timnya di uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 28-30 Januari.

Editor : bimo