POPULAR STORIES

All New Honda CB150R StreetFire, Diperbarui Di Semua Sisi

All New Honda CB150R StreetFire, Diperbarui Di Semua Sisi All New Honda CB150 StreetFire berwarna Quantum red (foto: PT AHM)

All New Honda CB150R StreetFire diperbarui secara menyeluruh di semua sisi yaitu desain, performa, dan chassis bodi. Desain baru All New Honda CB150R StreetFire tercermin dari sisi depan hingga belakang yang terlihat dari siluet tajam seperti panah. Hal ini didapat melalui penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang membuat bentuk rangkaian lampu motor ini terlihat lebih tajam dan compact, dengan daya tahan yang lama.

Selain itu, panel indikator digital yang berisi informasi lengkap didesain lebih kecil dan kompak dengan visibilitas yang sangat baik. Perubahan ini berkontribusi menghasilkan siluet tajam dan meningkatkan sensasi teknologi tinggi. Desain area kokpit juga mendapatkan perubahan pada desain panel yang dapat dilihat dari tampak atas dan perubahan pada tanki bahan bakar. Fitur dan layout baru ini dapat mengurangi beban di sisi depan dan selanjutnya menitik beratkan beban di sisi tengah.



Mesin All New Honda CB150R StreetFire menggunakan mesin generasi terbaru 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled). Mesin terbaru ini diklaim PT AHM memiliki karakter output performa yang fleksibel sejak akselerasi awal hingga revolusi tertinggi yang dapat mewujudkan pengendalian sesuai keinginan pengendara. All New Honda CB150R StreetFire  dengan mesin barunya kembali di kalim memiliki catatan akselerasi lebih agresif mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 km/jam dengan tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien mencapai 40.6 km/l (EURO 2) dan 37.9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40 berkat aplikasi dari offset cylinder, spiny sleeve dan roller rockerarm.



All New Honda CB150R StreetFire dibekali juga dengan teknologi seperti balancer utama tipe uniaxial (Uniaxial Primary Balancer), roda gigi tipe heliks (Helical Gear), dan bantalan crank yang kuat (High Rigidity Crank Journal Bush), serta memiliki perpindahan transmisi yang mulus, di mana keseluruhan teknologi ini menghasilkan suara mesin yang lebih halus dan minim getaran untuk sensasi berkendara yang berkelas.



Rangkaian chassis pada All New Honda CB150R StreetFire juga didesain ulang, menggunakan rangka baru, All New Honda CB150R StreetFire diklaim mampu meningkatkan manfaat yang unik dari rangka teralis, yakni memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger.  Penyematan ban yang lebih besar, menurut PT AHM meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi, dengan dukungan rem cakram depan berukuran 276mm yang meningkatkan kemampuan pengereman. All New Honda CB150R StreetFire hadir dengan 3 pilihan warna Quantum Red, Macho Black dan Rapid White  yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR Jakarta) Rp25.400.000.

Baca juga: