POPULAR STORIES

All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid Dan Electric Siap Debut Di New York International Auto Show 2017

All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid dan Electric Siap Debut di New York International Auto Show 2017 All-new Honda Clarity Plug-in Hybrid dan Clarity Electric siap debut di New York International Auto Show 2017. (foto: hondanews)

Honda telah memberi bocoran jika dua varian mobil ramah lingkungan nya yakni All-new Honda Clarity plug-in hybrid dan Clarity Electric akan melakukan debutnya di pameran otomotif New York International Auto Show 2017 mendatang.

Kedua varian Clarity ini akan melengkapi jajaran Honda Clarity sebelumnya yaitu fuel cell. Berbekal teknologi listrik paling mutakhir, Honda menawarkan sedan dengan tampilan sporty berkapasitas lima penumpang.

Dengan hadirnya kedua varian baru Clarity, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan signifikan terhadap penjualan kendaraan listrik. Honda sendiri mengungkap jika pada 2030 nanti, 2/3 kendaraan yang terjual adalah mobil listrik.

Hingga saat ini, satu-satunya teaser yang beredar adalah Clarity Fuel Cell yang diapit oleh versi plug-in hybrid dan electric. Honda mengklaim jika model Plug-In Hybrid ini nantinya dapat berjalan dengan tenaga baterai sepenuhnya hingga 64 km.

Angka tersebut tentu mengejutkan, karena beberapa produk plug-in hybrid yang sudah beredar saat ini memiliki jarak tempuh elektrik sejauh 30-40 km. Sedangkan untuk Clarity Electric, Honda mengungkap jika jarak tempuh maksimal yang dapat ditempuh mencapai 129 km.