POPULAR STORIES

All New Honda Sonic 150R Mampu Lahap Tanjakan Ciamis

All New Honda Sonic 150R Mampu Lahap Tanjakan Ciamis Penampakan tim KabarOto saat menjajal All New Honda Sonic 150R (foto: PT DAM/KabarOto)

Journalist Leisure Riding 2015 yang menempuh jarak Bandung - Pangandaran (PP), (21-22/09), juga turut mengikutsertakan si ayam jago baru besutan Honda, New Honda Sonic 150R. Tidak kalah dengan All New CB150R Streetfire yang dibetot KabarOto dihari keberangkatan, New Honda Sonic 150R ini juga memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dikala touring yang diadakan oleh PT Daya Adicipta Mustika selaku distributor resmi motor Honda diwilayah Jawa Barat.

Tiga all new honda sonic 150R sedang berjejer melalui jalan berlubang (foto: PT DAM)
 
Dibekali mesin satu silinder 150 cc, New Honda Sonic 150R langsung memberikan tendangan tenaga yang luar biasa dikala dipacu pada kecepatan di atas 60 kpj. Berbeda dari trek sebelumnya, New Honda Sonic 150R pada saat jalur pulang tidak lagi dihadapkan dengan jalan yang berlubang dan rusa.
 
Hal ini menjadikan KabarOto mampu mengekplorasi ayam jago keluaran Honda ini, dikala jalanan menanjak dan perseneling berada diposisi 4, putaran gas penuh masih bisa memberikan tenaga yang cukup nendang untuk melahap jalan menanjak dikawasan Ciamis. Mengarungi jarak 250 km lebih, tidak membuat ayam jago ini manja. Digeber hingga 120 kpj, New Honda Sonic 150R memang menjanjikan performa andalan.
 
Untuk trek pulang, sampai dikota Bandung langsung dihadapkan dengan jalanan macet. Tidak mengurangi pengetesan si ayam jago, dikala macet seperti ini pun New Honda Sonic 150R masih asyik untuk diajak meliuk-liuk di tengah kemacetan. Dibandrol dengan harga OTR Bandung Rp20.850 jutaNew Honda Sonic 150R ini bisa menjadi pilihan bikers yang aktif untuk mobilitas didalam kota dan juga yang doyan touring keluar kota.
 
Bicara riding experience, handling yang ditawarkan oleh Honda ini sangat mumpuni untuk motor sekelas New Honda Sonic 150R ini. Dibekali ban depan 70/90-17 dan belakang 80/90-17, serta shockbreaker mono dibagian belakang, New Honda Sonic 150R ini tetap jantan disegala medan.

Baca juga: