POPULAR STORIES

All New Yamaha YZF-R6 Meluncur Tahun Ini?

All New Yamaha YZF-R6 Meluncur Tahun Ini? All New Yamaha YZF-R6 nantinya bakal terlihat sangat mirip dengan Yamaha R1. Belum ada bocoran mengenai mesin, tetapi saat ini Yamaha YZF-R6 menggendong mesin 4 silinder segaris (Foto: Morebikes)

Yamaha Jepang dikabarkan tengah menyiapkan All New Yamaha YZF-R6 dan bakal meluncur ditahun ini. Bahkan wujud dari All New Yamaha YZF-R6 telah muncul ke publik dirilis oleh majalah ternama di Jepang. Lalu, bagaimanakah wujud dari All New Yamaha YZF-R6? 

Dilaporkan Morebikes dari rendering tersebut, wujud dari All New Yamaha YZF-R6 tak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Bahkan disebutkan jika rendering ini masih kurang akurat, karena diperkirakan All New Yamaha YZF-R6 bakal tampil dengan desain lebih agresif serta mengalami beberapa perubahan.

Bahkan kemungkinan, All New Yamaha YZF-R6 nantinya bakal terlihat sangat mirip dengan Yamaha R1. Belum ada bocoran mengenai mesin, tetapi saat ini Yamaha YZF-R6 menggendong mesin 4 silinder segaris, Pendinginan cairan, DOHC, 4 katup dengan semburan tenaga sebesar 91.0 kW (123.7PS) di 14500rpm dan torsi 65.7 Nm (6.7 kg-m) di 10,500 rpm.

Diperkirakan juga, All New Yamaha YZF-R6 bakal dilengkapi perangkat eletronik terbaik seperti kontrol multi-level traksi, ABS, serta suspensi optional semi-active.

Baca Juga: