POPULAR STORIES

Allay Fitto Airbrusher, Realis Lebih Bebas Berimajinasi

Allay Fitto Airbrusher, Realis Lebih Bebas Berimajinasi Airbrusher Alay Fitto (foto:Bimo Hariyadi/KabarOto)

Dunia airbrush sudah mendarah daging dalam darahnya. Sejak kecil ia selalu membuat gambar yang tak lazim bagi anak seusianya pada waktu itu, dengan kata lain keren. Lulus sari sekolah menengah ia pun bekerja di bengkel cat. Dari situ ia melihat beberapa karya airbrush yang menggugah hatinya untuk balik arah kedunia airbrush.

Alay Fitto dengan karyanya (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

"Saat melihat airbrush pertama kali saya mulai tertarik dan jiwa seni saya kembali bergelora. Akhirnya saya belajar dan ga makan waktu lama saya bisa airbrush. Saya mulai ngerjain beberapa motor," terang Alay Fitto.

Pria berusia 30 tahun ini mengaku sejak saat itu ia beralih membuka bengkel workshop sendiri. Dia juga mengatakan jika ide dan konsep selalu disapat murni dari imajinasinya. "Ide dan konsep datang dari diri saya, ga menjiplak. Aliran saya lebih ke realis karena lebih bebas menuangkan imajinasi saya," ungkap pria 30 tahun ini.

Namun ketika ditanya sudah berapa banyak karya Alay dengan senyum mengatakan jika ia tidak pernah menghitungnya. "Saya lupa mas udah berapa, banyak banget ga ngitungin. Tapi yang terbaik dari karya saya itu adalah gamar flower red di motor matic beat dan konsep Master Bochart Fitto," katanya.

Baca juga: