POPULAR STORIES

Andi Gilang Raih Podium Pertama Di Sepang

Andi Gilang Raih Podium Pertama di Sepang Andi Gilang Raih Podium Pertama di Sepang (Foto: Ist)

Indonesia Raya kembali berkumandang di race pertama Asia Talent Cup (ATC) 2016 setelah pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) raih podium pertama di Sepang International Circuit. Bersama Gerry Salim, Andi Gilang pun berhasil mempersembahkan 11 podium selama ATC 2016.

Tuntasnya gelaran ATC 2016 ini juga berhasil menempatkan pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang di posisi 3 klasemen akhir dan Gerry Salim di posisi 5. Bahkan pada seri terakhir ini, Andi Gilang turut menjadi salah satu pebalap yang berpeluang besar memuncaki klasemen akhir. Setelah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi ATC Sepang race pertama, Andi Gilang hanya menyisakan selisih 6 poin dari pebalap di depannya untuk menjadi juara ATC tahun ini. Namun sayang pada balap terakhir Andi mengalami highside dan terjatuh di 3 lap terakhir sehingga memupuskan raihan juara umum tersebut.

“Peluang saya sangat besar untuk menjadi Juara Umum ATC tahun ini. Sayang sekali saya terjatuh di balapan pamungkas dan kehilangan kesempatan tersebut. Namun saya tetap senang dapat mempersembahkan lagu Indonesia Raya pada seri terakhir ATC ini. Terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat Indonesia selama saya dan tim AHRT bertanding di sepanjang musim balap ATC 2016,” ujar Andi Gilang.

Raihan pebalap Indonesia dari AHRT pada ATC tahun ini mampu menunjukan peningkatan pesat kemampuan pebalap muda Indonesia di mana pada tahun sebelumnya pebalap Indonesia hanya berhasil mengunci posisi 6 dan 9 klasmen akhir.

Baca juga :