POPULAR STORIES

Andrea Dovizioso Pimpin FP1 MotoGP Jerez

Andrea Dovizioso Pimpin FP1 MotoGP Jerez Andrea Dovizioso (Foto: Getty Images)

KabarOto.com- Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso memimpin di sesi FP1 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol Jumat (04/05). Dovizioso berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39,268 detik, unggul 0,007 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua.

Ditempat ketiga ada Pol Espargaro dari tim KTM lewat catatan waktu 1 menit 39,311 detik. Sementara pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 39,429 detik.

Dilansir dari Autosport, Andrea Dovizioso mampu mengungguli Marquez setelah unggul pada sektor terakhir. Sementara Marc Marquez mampu lepas dari 'serangan' pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista.

Posisi ketiga diraih Pol Espargaro. Pebalap yang baru saja menandatangani kontrak 2 tahun bersama KTM tersebut mencatat waktu 0,043 detik di belakang Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Dovizioso Tolak Perpanjangan Kontrak Baru dari Ducati

Sementara itu, Jorge Lorenzo, rekan satu tim Dovizioso mengalami nasib buruk. Rider tuan rumah itu harus puas di posisi ke-15 dengan selisih 0,718 detik dari sang kompatriot.

Baca Juga: Toni Elias: Marquez Bisa Menang di Austin Meski Hanya Pakai Sepeda

Hasil kurang baik juga diraih Valentino Rossi. Ia sempat melesat dari posisi 10 ke posisi pertama. Sayang, hal itu tak lama karena Vale kalah cepat dibanding Pol Espargaro.

Pada akhirnya, Vale berada di posisi ke-6 dengan catatan waktu 1 menit 39,488 detik alias 0,22 detik di belakang Andrea Dovizioso. Pada latihan bebas kali ini, belum ada performa yang menonjol dari para pebalap.

Hasil FP1 MotoGP Jerez 2018: