POPULAR STORIES

ANTERIN Akan Ambil Pasar UBER, GOJEK Dan GRAB

 ANTERIN akan Ambil Pasar UBER, GOJEK dan GRAB PT Anterin Digital Nusantara bersama mitra yang terdaftar di seluruh Indonesia, menyediakan layanan jasa city courier, trucking, transportasi dan pergudangan (Foto:Screenshoot Anterin.id)

Bro and Sist, ada satu lagi pendatang baru yang melayani di bidang penyedia jasa transportasi dan logistik online. Yakni, Anterin. Kini, Anterin siap saingan dengan penyedia jasa yang sudah ada, Gojek, Grab, Uber 

Anterin, di bawah bendera PT Anterin Digital Nusantara bersama mitra yang terdaftar di seluruh Indonesia, menyediakan layanan jasa city courier, trucking, transportasi dan pergudangan. Anterin merupakan marketplace penyedia jasa city courier, trucking, transportasi dan pergudangan, dari perusahaan maupun pribadi.

Sebagai pendatang baru di dunia penyedia jasa transportasi dan logistik online, Anterin menawarkan solusi baru bagi konsumen dan juga mitra dalam hal pemesanan, yaitu melalui mekanisme lelang. Mekanisme ini memberikan kebebasan bagi konsumen untuk memilih jasa yang akan digunakan sesuai dengan budget dan kebutuhan (preferensi). Dan juga memberikan keleluasaan bagi mitra untuk menentukan harga layanan yang ditawarkan kepada konsumen. Dibandingkan dengan layanan yang ada saat ini, kebanyakan penyedia layanan memberikan penawaran kepada konsumen berdasarkan sistem dimana konsumen tidak dapat memilih mitra pengemudi sesuai keinginannya, begitu juga mitra tidak dapat menawarkan harga.

Sebagai contoh, kawan saya memesan layanan transportasi mobil online. Dia membutuhkan kendaraan yang cukup nyaman ditumpangi beberapa orang dan barang-barang. Namun yang terjadi, kawan saya mendapatkan mobil kecil yang hanya muat sedikit dan tidak ada tempat untuk barang-barang. Dia tidak dapat memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dikarenakan metode yang ada saat ini ditentukan oleh sistem. Mitra pengemudi yang terdekatlah yang akan mendapatkan order, apapun kondisi kendaraan serta pengemudinya.

Lain halnya dengan kawan saya yang lain, dia memesan jasa transportasi motor online (ojek online). Dengan ukuran tubuhnya yang lumayan besar, dia berharap mendapatkan pengemudi ojek dengan motor yang nyaman ditumpangi. Namun yang terjadi dia mendapatkan motor matic dengan ukuran kecil yang dikendarai pengemudi wanita.



Dengan sistem yang ada saat ini, baik konsumen maupun mitra pengemudi tidak dapat menentukan sendiri jasa yang ditawarkan. Konsumen hanya menerima jasa yang ditentukan oleh sistem. Dan mitra pengemudi hanya dapat menerima tarif yang ditentukan oleh sistem, meskipun misalnya mitra pengemudi (kendaraan motor) menggunakan motor Harley Davidson. Tarif akan ditentukan per km, sama dengan pemilik jenis motor lainnya.

Dengan sistem lelang yang ditawarkan oleh Anterin, baik konsumen maupun mitra pengemudi mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Konsumen dapat memilih jasa yang ditawarkan berdasarkan harga, jenis kendaraan bahkan jenis kelamin pengemudi. Karena ada sebagian konsumen wanita yang merasa tidak nyaman jika mendapatkan pengemudi laki-laki. Dan mitra pengemudi dapat menentukan sendiri tariff jasa layanannya sesuai dengan waktu, jarak, dan jenis kendaraan yang dimiliki.

Banyak yang beranggapan bahwa nantinya dengan sistem lelang harga akan semakin mahal. Ini disebabkan karena konsumen sudah terbiasa dengan tarif subsidi yang diberikan oleh perusahaan penyedia jasa. Dengan mekanisme lelang, diharapkan mitra pengemudi justru akan berlomba-lomba memberikan pelayanan dan harga terbaik sesuai dengan harga pasar.

Tidak menutup kemungkinan juga untuk jasa transportasi yang ada saat ini seperti Taxi dapat ikut serta menjadi mitra Anterin, sehingga diharapkan dapat menciptakan ekosistem penyedia transportasi dengan persaingan yang sehat.

Sebagai pendatang baru, Anterin menawarkan fitur-fitur yang kompetitif dibandingkan dengan kompetitor, antara lain,
1. Anterin menerapkan sistem lelang untuk penawaran jasa kepada customer. Tarif yang ditawarkan ke customer tidak ditentukan oleh Anterin melainkan oleh mitra.

2. Armada yang cukup lengkap dan jangkauan luas di seluruh Indonesia.

3. Pendaftaran Gratis.

4. Anterin hanya mengenakan fee transaksi atas jasa sebesar 5-10%, dibanding dengan kompetitor yang sampai 20%.

Mau Coba Jasa Anterin, silakan download saja aplikasinya di www.anterin.id.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait