POPULAR STORIES

Apple Semakin Serius Terjun Ke Dunia Otomotif

Apple Semakin Serius Terjun ke Dunia Otomotif Rasterize mobil Apple (foto: wccftech.com)

Langkah raksasa Apple inc terjun ke dunia otomotif semakin serius. Dikabarkan, Apple telah mendaftarkan 3 domain baru berbau otomotif yaitu apple.auto, apple.car dan apple.cars. Diketahui sebelumnya, Apple telah merekrut beberapa ahli untuk menjalankan proyek mobil pertamanya yang diberinama Project Titan.

Beberapa orang yang direkruit Apple inc yaitu Jamie Carlson Insinyur Senior Tesla, Megan McClain, seorang mantan insinyur Volkswagen AG dengan keahlian dalam pengemudian otomatis, dan Vinay Palakkode, seorang peneliti pascasarjana di Carnegie Mellon University, sebuah pusat penelitian mengemudi otomatis, lalu Xianqiao Tong, seorang insinyur yang mengembangkan software visi komputer untuk sistem bantuan pengemudi dari pembuat microchip Nvidia Corp) dikutip dari Motor1.

Menurut sumber yang sama, pembelian domain berbau otomotif tersebut di beli Apple inc pada Desember tahun lalu. Domain tersebut bisa saja dipakai untuk mempromosikan Apple CarPlay yang sudah ada di mobil-mobil baru. Apple Project Titan sendiri dapat dipastikan merupakan mobil listrik dan kemungkinan juga akan mengadopsi fitur mobil otonom atau self driving.

Baca juga: