POPULAR STORIES

Asal Mula Lambang Kuda Jingkrak Pada Mobil Ferrari

Asal Mula Lambang Kuda Jingkrak Pada Mobil Ferrari Mobil Ferrari dengan ikon kuda jingkraknya (Foto: Istimewa)


Para pecinta otomotif mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand bernama Ferrari, brand yang identik dengan warna merah. Ferrari juga memiliki lambang yang di aplikasikan dengan seekor kuda, kuda yang sedang berdiri (jingkrak). Menjadi ikonisnya kuda jingkrak ini, lantas menjadi terkenal dengan tampilan tampilan mobil kerennya, Ferrari merupakan produsen mobil pabrikan asal Italia, bagaimana asal muasalnya lambang kuda jingkrak dan warna merah yang identik pada mobil Ferrari tersebut hadir.

Lambang kuda berdiri (jingkrak) pada Ferrari yang mengartikan berlari kencang, dan warna merah yang berarti berani memang sangat sinkron. Namun, cerita sebenarnya justru tidak terkait dengan simbolisasi binatang pacuan dan warna merah yang banyak kita jumpai.

Berawal dari seorang ibu bernama Paulina, yang meminta lambang itu terpasang di mobil-mobil Ferrari. Pada tahun 1923, pendiri Ferrari yang bernama Enzo Ferrari bertemu dengan seorang pahlawan penerbang pada Perang Dunia I. Namanya adalah Francesco Baracca dan istrinya yang bernama Paulina.

“Kuda itu dicat di badan pesawat tempur Francesco Baracca. Saya lalu bertemu ayah dan ibunya, Enrico Baracca dan Paulina, yang bilang kepadaku, ‘Pakailah lambang kuda jingkrak ini anakku di mobilmu. Ini akan memberikan keberuntungan,” ungkap Enzo Ferrari dalam sebuah wawancara.

Lambang kuda jingkrak itu lantas awet terpasang di seluruh mobil dan sebagai lambang mobil produksi Ferrari. Gambarnya berlatar belakang warna kuning, yang merupakan warna khas kota Modena di Italia, kota tempat kelahiran Enzo Ferrari.

baca juga: