POPULAR STORIES

Aston Martin Valkyrie AMR Pro Habis Terjual

Aston Martin Valkyrie AMR Pro Habis Terjual Aston Martin Valkyrie AMR Pro Hadir di Geneva Motor Show (Carscoops)

KabarOto.com - Di ajang Geneva Motor Show, Aston Martin pabrikan mobil sport mewah asal Inggris ini meluncurkan model Valkyrie AMR Pro versi balap. Serunya, varian ini telah habis terjual.

Model tersebut merupakan evolusi pengembangan dari hypercar, yang khusus digunakan pada jalur balap. Hebatnya, walau hanya dibuat sebanyak 25 unit, namun Valkyrie sudah habis terjual, dikutip dari Carscoops, Sabtu (10/03).

Dengan menggunakan platform mobil jalan raya, model ini telah mendapatkan peningkatan pada mesinnya, agar mendapatkan performa layaknya mobil Le Mans LMP1 atau mobil balap Formula One.

(Baca Juga : Bugatti Veyron Berbalut Marmer Ini Berhasil Mencuri Perhatian)

Bodywork yang dilapisi serat karbon menjadikannya lebih ringan (Carscoops)

Perubahan paling nyata terlihat pada bodi yang lebih lebar, elemen sayap depan dan belakang yang jauh lebih besar, dikombinasikan dengan active aerodynamic control strategies, yang sudah disesuaikan untuk lintasan balap.

Perubahan juga terjadi pada kalibrasi sistem kontrol emisi mesin V12, berkapasitas 6.5 liter naturally aspirated dan pemrograman ulang perangkat lunak kendali Energy Recovery System, yang menghasilkan output gabungan lebih dari 1.115 dk, lebih besar dari Valkyrie versi jalan raya.

Tampilan sayap belakang yang lebih lebar (Carscoops)

Aston Martin belum bersedia memberikan spesifikasi secara detail dari model ini. Namun yang menjadi kunci, model ini dapat menghasilkan performa besar berkat konstruksi yang lebih ringan dan aerodinamis, sehingga memiliki downforce tinggi dengan bobot mobil hanya 1.000 kg.

Seluruh body work-nya menggunakan konstruksi serat karbon dengan dilepasnya heater/de-mister blower dan layar infotaiment, termasuk pemasangan komponen sangat ringan, seperti kaca depan polycarbonate.

Menilik spesifikasinya, tampaknya Valkyrie AMR Pro akan menjadi rival terkuat bagi McLaren P1 GTR dan Ferrari FXX K.