POPULAR STORIES

Astra Honda Best Student (AHMBS) Kembali Digelar

Astra Honda Best Student (AHMBS) Kembali Digelar Peserta AHMBS 2015 (Foto:Wahana)

KabarOto Event- Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta-Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar Astra Honda Best Student (AHMBS) 2015. Kompetisi kali ini bertema “Peran Generasi Muda Dalam Memajukan Indonesia Melalui Semangat Satu Hati”. AHMBS yang telah 13 kali diadakan ini akan diikuti 10 orang finalis dari 10 sekolah di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

Final AHMBS berlangsung pada Kamis (4/6) di Auditorium Gedung WahanaArtha, Jakarta. Sepuluh finalis yang hadir merupakan penyaringan dari 100 SMA dan sederajat yang mengirimkan makalahnya. Penyaringan sangat ketat karena makalah yang dibuat sangat berbobot dan ilmiah. Penyaringan ini dilakukan oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Departement WMS selaku penyelenggara AHMBS.

“Tidak terasa 13 tahun sudah kompetisi ini dijalankan. Kompetisi tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memacu kreatifitas siswa sekolah menengah atas demi meningkatkan kualitas pendidikan,” papar Head of CSR WMS, Andrea Soekamto. Kegiatan ini tidak berhenti ditingkat regional karena pemenangnya akan mengikuti acara AHMBS tingkat nasional, tambah Andrea.

Penjurian AHMBS

Sesuai dengan tema yang diusung, dalam kompetisi ini peserta harus mampu menyampaikan ide dan inovasinya di bidang kesehatan, lingkungan, dan usaha kecil menengah. Selanjutnya, peserta diharapkan mengaplikasikan ide dan inovasinya tersebut di masyarakat. “Kami berharap ide dan inovasi yang disampaikan dapat digunakan oleh masyarakat untuk memperbaiki kualitas hidup,“ ucap Taufik Aulia, Chief Finance Officer WMS pada pembukaan AHMBS 2015.

Peserta dengan makalah dan presentasi terbaik akan memperebutkan hadiah kejuaraan yaitu untuk pemenang pertama sebesar Rp 7.000.000, pemenang kedua sebesar Rp 5.000.000, pemenang ketiga sebesar Rp 3.000.000, dan pemenang keempat sebesar Rp1.000.000. Tidak hanya peserta, para pendukung setiap sekolah pun juga berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp500,000,- untuk kategori best performance seperti yel-yel atau berbagai pertunjukkan seni.

Kompetisi bergengsi tingkat pelajar SMA ini mendapatkan dukungan penuh Yayasan WahanaArtha. Yayasan sosial yang memiliki fokus dibidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan ini aktif memberikan berbagai macam bantuan ke berbagai sekolah dan pelajar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Yayasan Wahana Artha merupakan organisasi nirlaba yang berdiri pada Agustus 2012 silam.(Als)

Baca juga:

Begal Datangi Mahasiswa BSI