POPULAR STORIES

Audi A7 Jadi Mobil Tanpa Supir Pertama Yang Melintas Di New York

Audi A7 Jadi Mobil Tanpa Supir Pertama yang Melintas di New York

Kabaroto.com - Gubernur Kota New York, Amerika Serikat (AS), Andrew Cuomo, memberikan kesempatan kepada mobil otonom atau mobil tanpa supir untuk melakukan uji coba pertama di jalanan kota mereka. Audi menjadi perusahaan otomotif yang beruntung mendapatkan kesempatan ini.

Menjajal teknologi otonom di Jalanan Kota New York tentunya menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, New York dikenal dengan kota yang hiruk pikuk dan satu di antara jalanan dengan aktivitas kendaraan terpadat di dunia.

Meski demikian, hal itu tak menghalangi Audi untuk menjajal mobil otonom pertama mereka, A7. Mereka beberapa waktu lalu menjajal A7 di jalan bebas hambatan New York Langsung disaksikan oleh orang pemerintahan dan media Amerika Serikat.

Teknologi mobil tanpa sopir yang disebut Audi Highway Pilot itu sudah memiliki level 3 mobil tanpa sopir.Dengan tingkat mobil tanpa sopir itu, mobil bisa melaju di jalan tol saat kondisi tertentu terpenuhi.

Dua insinyur berada di dalam kendaraan untuk memonitor sistem dan memastikan keamanan. Satu orang di depan dan 1 orang di belakang.Mobil tanpa sopir Audi sudah berjalan sejauh ribuan mil di seluruh Amerika.

Berita Terkait

Berita Terkait