POPULAR STORIES

Audi Dan Porsche Kembangkan Mesin V6 Dan V8 Baru

Audi Dan Porsche Kembangkan Mesin V6 Dan V8 Baru Mesin Porsche saat ini (foto: autocar.co.uk)

Audi dan Porsche saat ini sedang mengembangkan mesin bensin generasi baru dengan konfigurasi V6 dan V8. Seperti yang dikutip dari situs Autocar, kedua mesin baru tersebut akan menggantikan mesin V6 dan V8 generasi sebelumnya yang digunakan pada berbagai model dan akan memiliki sudut V sebesar 90 derajat dan kapasitas silinder individual yang mencapai 500cc. Hal tersebut berarti bahwa mesin V6 akan memiliki kapasitas 3.000cc dan mesin V8 memiliki kapasitas 4.000cc.

Mesin Porsche V8 saat ini (foto: autocar.co.uk) 

Masih menurut Autocar, kedua mesin tersebut juga akan memiliki opsi turbocharger normal dan turbocharger dengan dengan motor listrik pada model selanjutnya. Tambahan lainnya, pengembangan modular mesin baru ini juga dapat dibuat dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, terutama untuk konfigurasi V6.


Mesin mobil baru yang diberi kode nama KoVoMo ini berasal dari akronim Bahasa Jerman, 'Konzern Vee Otto Motoren' yang diterjemahkan sebagai 'mesin bensin grup V'. Rencananya, kedua mesin V baru tersebut juga akan diaplikasikan ke seluruh mobil yang berada dalam naungan VW Group lainnya, seperti Volkswagen, Bentley, SEAT, Skoda dan Lamborghini.

Baca juga: