POPULAR STORIES

Audi Kembangkan Mobil Listrik Untuk Saingi Tesla Model 3

Audi Kembangkan Mobil Listrik Untuk Saingi Tesla Model 3 Tampilan Konsep Audi e-Tron Quattro (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Audi dikabarkan tengah mengembangkan mobil listrik kompak demi saingi Tesla Model 3. Diketahui sebelumnya Audi telah memperkenalkan beberapa mobil konsep yang ditengarai menjadi model listrik dari Audi. Nantinya dalam hal ukuran, mobil listrik Audi ini memiliki ukuran lebih besar jika dibandingkan dengan Sedan Audi A3.

Mengutip laman Carscoops, Audi langsung menargetkan mobil listriknya untuk menyaingi Tesla Model 3 dan ukuran lebih besar dari Audi A3. Untuk membuat mobil listriknya ini, Audi akan menggunakan platform Volkswagen Modular Electric Drive (MEB).

Mobil Listrik Audi

Penggunaan platform Volkswagen Modular Electric Drive (MEB) merupakan yang pertama kalinya dilakukan Audi. Dalam hal teknis, Audi bakal menyematkan satu motor listrik didepan dan satu dibagian belakang. Dua motor listrik tersebut diperkirakan dapat menyemburkan tenaga sebesar 300 hp dengan jangkauan sekitar 300 mil (482 km).

Diharapkan, Audi meluncurkan mobil listriknya ini diakhir tahun 2019 mendatang sebagai model 2020 dengan harga sebesar $50.000 atau setara Rp 667 jutaan.

Baca Juga: