POPULAR STORIES

Audi Punya Teknologi Untuk Menghemat Bensin

Audi Punya Teknologi untuk Menghemat Bensin

Perusahaan Otomotif Audi pernah mengembangkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar yang mereka beri nama Cylinder On Demand (COD) technology. Kini, mereka kembali menggunakan teknologi ini pada rancangan mobil barunya.

Cylinder on demand sendiri merupakan sistem yang memanfaatkan kerja silinder dengan cara bergantian. Pada beban rendah dan menengah, COD akan menonaktifkan dua dari empat silinder yang ada dengan cara menutup katup.

Jika pengemudi mempercepat kendaraan, COD akan memfungsikan kembali keempat katup tersebut. Pada beberapa model, Audi telah menggunakan teknologi COD pada model A3 cabriolet yang baru saja diluncurkan.

Namun kali ini, COD akan bekerja pada mesin kapasitas kecil 1.4 TFSI. Mesin ini merupakan pengembangan dari basis mesin lama berkapasitas 1.8 TFSI yang pernah digunakan Audi A4. Demikian seperti dikutip dari AutocarIndia, Kamis (9/2/2017).

Melalui teknologi COD ini, produsen Audi mengklaim hanya membutuhkan 5 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 kilometer. Guna mendukung kinerja COD, Audi juga menggunakan transmisi matik tujuh percepatan untuk meminimalisasi pasokan tenaga berlebih di setiap gigi transmisi.

Berita Terkait

Berita Terkait