POPULAR STORIES

Audi Siapkan Supercar Bertenaga Nuklir "F-Tron"

Audi Siapkan Supercar Bertenaga Nuklir "F-Tron" Audi merilis mobil konsep F-Tron bertenaga nuklir. (Foto: Inautonews.com)

Berbagai perusahaan besar kini tengah mengembangkan kendaraan bertenaga ramah lingkungan dan alternatif seperti listrik, hydrogen dan hybrid. Namun Audi mengambil langkah berbeda dengan mengembangkan Supercar bertenaga Nuklir. Bahkan Audi telah menyiapkan mobil konsepnya yakni F-Tron bertenaga nuklir.


Audi F-Tron Concept 

Mengutip laman Inautonews, Audi F-Tron akan dilengkapi tenaga nuklir. Namun Audi mengakui jika mobil bertenaga nuklirnya tersebut tak akan diproduksi secara masal karena memiliki keterbatasan di berbagai hal seperti infrastruktur dan pendanaan.


Audi F-Tron nantinya bakal memiiliki reaktor fusi dan beberapa injector plasma yang digunakan sebagai pendorong generator mesin. Sasis Audi F-Tron akan menggunakan bahan logam dan campuran polimer. Pada sasisnya juga dilengkapi sistem kontrol MHDS (Magnetic Hydro-Dynamic System). Sayangnya Audi masih enggan membeberkan secara rinci spesifikasi lengkap Supercar F-Tron nya yang bertenaga nuklir.

Baca Juga: