POPULAR STORIES

Audi Tertarik Buat Hypercar Demi Saingi Mercedes-AMG Project One

Audi Tertarik Buat Hypercar Demi Saingi Mercedes-AMG Project One Tampilan Audi Avus II Concept (foto: Carscoops.com)

Audi telah mengungkapkan minatnya untuk menciptakan Hypercar demi menyaingi Mercedes-AMG Project One dan Aston Martin Valkyrie. Hal ini dicetuskan langsung oleh Audi Chief Executive, Rupert Stadler di ajang Geneva Motor Show 2017.

Rupert Stadler mengisyaratkan bahwa model seperti itu (hypercar) bisa menjadi kenyataan. Menurutnya pembuatan hypercar cukup menarik dan banyak ide yang akan tertuang.

Audi Avus II Concept

"Aku menanti-nantikan persaingan ketat pada teknologi baru. Ada ide-ide yang menarik disana, terutama dalam Formula E dan electromobility." ujar Audi Chief Executive, Rupert Stadler seperti dikutip dari laman Carscoops.

Pada tahap ini, belum diketahui hypercar dari Audi akan sepenuhnya listrik atau sepenuhnya hybrid untuk menyaingi Project One dan Valkyrie. Stradler berujar bahwa Audi sebelumnya telah mengembangkan hypercar menggunakan teknologi dari Le Mans prototype. Namun project tersebut masih terhambat karena membutuhkan pengembangan teknologi yang lebih maju lagi.

Audi Avus II Concept

Minat Audi pada hypercar juga dicetuskan oleh Audi Sport boss Stephan Winkelmann yang mengatakan bahwa hypercar dengan harga yang tinggi bisa menjadi ide baik untuk menguji value dari merk.

Baca Juga: