POPULAR STORIES

Baidu Berhasil Uji Kendaraan Tanpa Awak

Baidu Berhasil Uji Kendaraan Tanpa Awak Mobil ini menempuh jarak 18,6 mil atau sekitar 30 kilometer, untuk menavigasi rute test pihak Baidu memakai BMW seri 3 yang telah di modifikasi. (Foto: BBC)

Perusahaan teknologi terbesar di Tiongkok, Baidu telah berhasil menguji mobil tanpa awak (driverless).

Mobil ini menempuh jarak 18,6 mil atau sekitar 30 kilometer, untuk menavigasi rute test pihak Baidu memakai BMW seri 3 yang telah di modifikasi.

Kendaraan ini di test melalui berbagai rintangan dan beberapa manuver-manuver dan perubahan jalur maupun dalam kondisi jalan yang datar. Baidu telah mengumpulkan peta jalan 3D untuk memandu kendaraan tanpa awak ini.

Dilansir dari bbc, Wang Jing, Wakil Presiden Senior dan Genereal Manager unit Otonomi Driving Baidu mengatakan, sebenarnarnya pengujian mobil otomatis tanpa awak dengan bermacam-macam kondisi jalan ini adalah tantangan yang besar.

Menurut perusahaan Baidu sudah mempelajari dengan otomatis memindai peta 3D dan capture kondisi jalan dan akurasi dalam beberapa sentimeter. Mobil ini juga mampu mendeteksi keberadaan kendaraan dan objek di sekitarnya.

Baca Juga: