POPULAR STORIES

Bale Family Community (BFC) Jaga Solidaritas Komunitas

Bale Family Community (BFC) Jaga Solidaritas Komunitas Anggota dari komunitas BFC saat menjalani agenda touring (Foto: KabarOto)

Komunitas motor yang terbentuk pada tanggal 18 Agustus 2016 yang memiliki misi dan visi yang bisa diacungkan jempol, menjaga solidaritas antar komunitas dan pertemanan, juga menjalin tali silaturahim sesama anggota dan para bikers dari komunitas lain. Komunitas Bale Family Community (BFC) yang menjaga solidaritas komunitas ini berada di bilangan Depok.

Didirikan oleh Bro Melfin, Bro Yuda dan Bro Gusti, yang membuat kalimat solidaritas antar komunitas yang selalu menjadi langkah dan bergeraknya BFC. Tanpa solidaritas kemungkinan BFC hanya sesaat, BFC merupakan komunitas motor yang terdiri dari all variant roda dua. Terlihat meskipun usianya baru seumur jagung, namun BFC sudah dapat mengembangkan sayapnya dengan cara singgah (sowan) ke komunitas lain, untuk menjaga silaturami dan memperkenalkan komunitasnya, serta menjaga rasa kesolidaritasan antar komunitas.

Komunitas motor yang terdiri dari all variant ini baru beranggotakan sebelas orang. Komunitas motor BFC mempunyai sekretariat di Jalan Raya Centex gang Jengky. Saat kopdar adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh para anggotanya, mereka dapat bercengkrama bersama dan saling silaturahmi, walaupun hanya sebulan dua kali di minggu pertama dan minggu terahir mereka kopdar. BFC kopdar di hari Jumat malam Sabtu, yang beralamat di depan Ramayana Cibubur Arundina mulai pukul 22.00 wib sampai selesai. Bagi sadulur bikers yang mau singgah atau berkunjung ke komunitas kami, keluarga BFC dengan senang hati menanti kehadiran sadulur bikers untuk menjalain silaturahim dan berbagi pengalaman.

BFC
Logo komunitas BFC (Foto: KabarOto)

BFC mempunyai cerita tersendiri saat komunitas ini berdiri, dan menceritakan awal berdirinya BFC kepada media on line KabarOto, Bagaimanakah ceritanya?, simak penuturan tiga orang pendiri BFC berikut ini.

"Sejarah berdirinya BFC awalnya kumpul-kumpul bareng antar teman sekampung di bale tempat kami nongrong, dan niat untuk mendirikan komunitas. Akhirnya kami rembukan bersama dan terbentuklah sebuah komunitas dengan nama Bale Family Community (BFC)," ungkap Melfian, Yuda dan Gusti yang menjadi motor penggerak komunitas BFC kepada KabarOto.

BFC
Anggota BFC yang keseluruhannya anak muda.

"kami mendirikan suatu komunitas roda dua dengan tujuan, agar banyak saudara dalam dunia otomotif dan komunitas, berbagi pengalaman positif, sharing mengenai motor dan yang utama kami ingin menjadi pelopor keselamatan dalam berkedara."

"Kami dari komunitas BFC sangat menerima seandainya Bro and Sist ingin bergabung dengan BFC, syaratnya sangat mudah, cukup mempunyai motor, surat surat kelengkapan dan pastinya sesuai dengan undang undang yang berlaku di negara kita, karena ini yang menjadi hal terpenting dalam berkendara." Tutup Melfian, Yuda dan Gusti yang mengakhiri pembicaraan dengan kabarOto.

BFC
Anggota BFC.

baca juga:

Berita Terkait

Berita Terkait