POPULAR STORIES

Ban Kualitas Nomor Satu Dunia Dijual Di Warung Ban

Ban Kualitas Nomor Satu Dunia Dijual di Warung Ban Nama Warung Ban, semakin hari makin berkibar dan berjaya di kalangan komunitas motor. (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Jika dilirik dari namanya, sangatlah sederhana, Warung Ban. Namun nama ini mudah di ingat oleh siapa pun. Walaupun namanya 'warung', tetapi Warung Ban ini menyediakan ban kualitas nomor satu dunia. Seperti apakah sosok toko Warung Ban ini dan bagaimanakah toko ban ini menjual ban nomor satu dunia, Pirelli?

Terlihat tidak banyaknya ban yang dijual di Warung Ban ini. Warung Ban mengambil segmentasi pasar yang sangat segmented. Tidak semua ban dijual olehnya. Namun yang dipersembahkan di sini adalah ban-ban yang sangat branded, seperti ban Zeneos dan ban Pirelli kini.

"Segmentasi pasar yang saya jual di sini adalah ban-ban yang sangat segmented, branded. Ban Zeneos dan Pirelli sangatlah bagus pasarannya di sini. Namun sekarang ini kami menyediakan berbagai type ban Pirelli. Semua jenis ban Pirelli ada di Warung Ban," ucap Kusnadi Rusli, Pemilik Warung Ban yang menjajakan ban kualitas nomor satu di dunia.

Menurutnya, sekarang ini konsumennya berasal dari wilayah Jabodetabek, bahkan dari luar kota pun ada yang pesan ban Pirelli di sini. Nama Warung Ban, semakin hari makin berkibar dan berjaya di kalangan komunitas motor. Maka tak heran jika Warung Ban menyediakan stok berbagai jenis ban Pirelli dan ban Zeneos.

"Semua jenis ban Pirelli dari Diablo Supercorsa hingga diablo scooter ada di sini. Saya yakin di Depok ini hanya Warung Ban yang jual ban Pirelli segala type," ucap Kusnadi.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Masih menurutnya, banderol yang ditawarkan di sini sangatlah miring jika dibandingkan dengan harga yang dijajalkan dengan toko-toko lainnya untuk merk dan jenis ban yang sama. Dan lebih asyiknya lagi buat konsumen, Warung Ban menyediakan garansi selama 2 minggu.

"Garansi bisa 2 minggu jika ban tersebut ada kerusakan. Misalnya ban itu kembung. Ingat, bukan yang diakibatkan pemakaian ya. Di sini tidak hanya menyediakan garansi dan harga yang murah tetapi di Warung Ban juga menyediakan pelayanan maksimal untuk konsumen kami. Setiap pemasangan ban, kami selalu membersihkan kanvas rem. Pengecekan baut-baut roda dan pelayanan memberikan nitrogen gratis buat konsumen," ujarnya yang juga mengatakan alasan penamaan Warung Ban yang mudah di ingat.

Sejarah Warung Ban
Kemajuan pesat yang diperoleh Warung Ban adalah perkembangan yang diperoleh dari cucuran keringat. Perkembangan Warung Ban ini bukanlah Dewa yang langsung berkembang dan terkenal begitu saja, tentunya berkat usaha dan kekompakan dari Sang owner dan seluruh karyawannya.

"Warung Ban ini namanya, agar mudah di ingat. Seolah-olah seperti warung tetapi menjual ban kualitas dunia. Awalnya sebelum membuka Warung Ban, saya membuka restaurant di sini. Seiring dengan perkembangan rumah makan tersebut yang kurang menghasilkan, akhirnya saya mendirikan Warung Ban. Ide Warung Ban ini diperoleh dari saudara saya yang berada di Palembang untuk yakinkan saya membuka usaha ini," kata Kusnadi yang didampingi oleh putranya, John.

Warung Ban yang berukuran 8X22 meter ini, buka dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB setiap hari kecuali tanggal merah.


Ban Swallow, Corsa, Michellin
Awalnya Warung Ban hanya menjual satu jenis ban, Corsa. Setengah tahun berjalan, Warung Ban mulai menjajakan ban Swallow. Namun kedua jenis ban tersebut kurang ada tanggapan dari konsumen.

"Seluruh konsumen menginginkan ban yang bagus dan baik. Singkatnya saya menjual ban Zeneos dan ban Pirelli. Kedua ban inilah yang kini saling bersaing kuat di konsumen saya ini," ungkap Kusnadi yang mengakhiri wawancaranya dengan media online kabaroto.

Baca Juga: