POPULAR STORIES

Bayu Saputra, Big Bos Box Motor

Bayu Saputra, Big Bos Box Motor Bayu Saputra, Big Bos Box Motor (foto:kabaroto)

Berawal dari hobinya yang senang touring dan sering jalan-jalan, seorang Bayu Saputra melihat peluang yang masih belum banyak dilirik oleh orang. Dia melihat bisnis Box motor yang menjanjikan bagi dirinya yang kala itu sering melihat orang yang kesusahan membawa barang bawaannya dimotor agara nyaman dan aman.

Seorang Bayu Saputra yang dulunya adalah guru di daerah Bromo, Jawa Timur, kemudian langsung banting stir tanpa ragu untuk menjadi wirausaha. Pada tahun 2009 berlokasi di kota Malang, bersama sang istri dirinya merintis bisnis usaha penjualan Box motor. Dengan bermodalkan uang Rp.5 juta dari hasil jual motor, Bayu kemudian menekuni bisnisnya ini sampai sekarang.

saat itu usahanya hanya terpusat pada online shop saja, belum membuka offline storenya.lalu pada tahun 2010 tepatnya 12 februari, saya dan Suci Indayani ( istri ) pada akhirnya membuka sebuah toko kecil, Baychiishop Motocase Shop yang berada di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Saat ini nilai inventaris Baychiishop ditaksir mencapai 300 jutaan dengan keuntungan bersih perbulan mencapai 30 jutaan.

"Dulu saya sempat ragu untuk memulai bisnis ini, tapi sang istri lah yang terus menyemangati saya. Nama Baychii sendiri tercetus dari nama saya dan istri, yaitu Bay (Bayu) dan Chii (suci). Dari situ akhirnya kami memantapkan untuk menekuni bisnis ini," papar Bayu.

Akhirnya kerja keras bayu dan istrinya pun tidak sia-sia. Setelah pindah ke Jakarta pada tahun 2010, bisnisnya pun semakin berkembang. Sampai sekarang bisnis yang dimiliki Bayu sudah melayani hampir seluruh penjuru indonesia. Tidak hanya para komunitas dan masyarakat umum yang mempercayakan produk yang dijual di Baychii, bahkan instansi pemerintahan pun mempercayakan proyek pengadaan Box motor nya kepad Baychii Shop.

Pria kelahiran kudus, 1 januari ini memiliki analogi bahwa mengapa dirinya bisa sampai terjun di dunia bisnis otomotif adalah karena pertumbuhan kendaraan roda dua di Indonesia adalah yang tertinggi di dunia dan sejalan dengan itu maka angka kebutuhan aksesories motor pun akan berbanding lurus,maka dari itu dirinya  memilih berjualan Box dan perlengkapan bikers lainnya.

Saat ini nilai inventaris Baychiishop ditaksir mencapai 300 jutaan dengan keuntungan bersih perbulan mencapai 30 jutaan. Baychiishop saat ini memiliki 3 orang karyawan tetap dan 5 karyawan lepas yang siap melayani permintaan modifikasi motor konsumen.

Wah.. salut yaa untuk kerja kerasnya seorang Bayu Saputra.. semoga kita semua bisa meneladani apa yang dilakukan oleh seorang Bayu Saputra.

Baca Juga: