POPULAR STORIES

Beginilah Cara Merawat Kawasaki Ninja R Ala Bro Dedy

Beginilah Cara Merawat Kawasaki Ninja R ala Bro Dedy Perawatan motor Ninja R harus dilakukan servis rutin 2 atau 3 bulan sekali. Kendalanya hanya satu untuk motor Ninja R ini, oli samping (Foto: KabarOto: Yudi)

Ada beberapa cara untuk merawat motor Ninja R Anda. Inilah versi perawatan Bro Dedy di dalam memberikan service dan menyayangi motornya tersebut. Bagaimanakah? Yuks tengok saja tips perawatan Kawasaki Ninja R.

Bro Dedy terkenal memang dengan lihainya menunggangi Kawasaki Ninja R. Namun ia juga piawai di dalam merawat motor kesayangannya itu. Denan sengaja, kabaroto singgah di kediamannya di Cireundeu, guna meminta tips merawat motor Ninja R miliknya itu.

Motor Ninja R memang paling enak digunakan di jalan raya apalagi untuk trek lurus dengan aspal yang mulus tentu tarikan akam semakin kencang. Untuk itulah Bro Dedy tidak lepas dalam merawat motornya.

Menurut Bro Dedy perawatan motor Ninja R harus dilakukan servis rutin 2 atau 3 bulan sekali. Kendalanya hanya satu untuk motor Ninja R ini, oli samping. Yang terpenting oli mesinnya yang harus diganti setiap 2 bulan sekali. Dan jangan lupakan cek lainnya yang kudu rutin. Apa saja?

Tips Merawat Ninja R

1. Radiator
Periksa kondisi volume air dalam radiator dan tabung cadangan air radiator secara priodik jika ternyata volume air pada radiator berkurang maka tambahkan air pada radiatornya. Efeknya jika dibiarkan kurang air radiator tersebut akan membuat mesin cepat panas, akan overhead nantinya.

2. Oli Samping
Bro and sist selalu mengecek oli samping motor Anda secara rutin karena oli berfungsi untuk melumasi beberapa komponen dalam motor bro and sist. Ingat, hindari mengganti-ganti merek oli untuk mencoba motor kesayangan Anda hanya dengan satu merek saja itu lebih bagus.

3. Karburator
Kalburator adalah salah satu komponen paling krusial jika motor bro and sist ingin nyaman dan enak di pakai maka rajin-rajinlah membersihkan kalburator motor bro and sist.

4. Oli Mesin
Gantilah oli mesin secara priodik antara 1000 km agar mesin selalu dalam performa yang stabil dan keawetan komponen-komponen mesin selalu terjaga.

"Itulah beberapa tips yang pernah saya gunakan. Rawatlah motor kendaraan Anda selayaknya kekasih yang Anda cintai. Kawasaki Ninja R ini terbilang motor kalangan eksekutif jadi perlu perawatan ekstra membuat motor Kawasaki tetap handal," jelasnya.

Baca Juga: