POPULAR STORIES

Benarkah Apple Car Berbagi Basis Dengan BMWi3?

Benarkah Apple Car Berbagi Basis dengan BMWi3? Pasalnya, seperti inilah bentuk Apple BMWi3 yang menjadi dambaan bagi pecinta otomotif (Foto: BMW)

Gosip mengenai mobil listrik buatan Apple komputer yang memiliki kode “Project Titan” kembali muncul setelah CEO Apple, Tim Cook mengunjungi pabrik BMW di Leipzig dengan maksud mengambil basis dari BMWi3. Benar tidak ya?

Sebelumnya pada awal tahun ini BMW mengabarkan bahwa kerjasama dengan Apple hanya pada pengembangan program sistem infotainment mobil-mobil produksi BMW, namun berdasarkan informasi dari situs Manager Magazin sepertinya kabar mobil listrik Apple yang akan berbagi basis dengan BMWi3 benar adanya.

Apple komputer, akhir-akhir ini memang dikabarkan sangat tertarik dengan teknologi serat karbon yang digunakan oleh BMW untuk membangun i3 termasuk dengan motor penggeraknya. Walaupun kabarnya, BMW sendiri masih ragu membagi rahasia dapur kepada calon kompetitornya di segmen mobil listrik kelas premium.

Selain itu berdasarkan kabar yang dikutip dari situs Business Insider dan CNBC, Apple juga telah melibatkan beberapa pakar dan praktisi otomotif untuk merancang mobil ini serta mengalihkan ratusan karyawannya untuk fokus ke dalam “Project Titan” selain membuat program sistem infotainment mobil yang sementara ini diberi nama CarPlay.

Baca Juga: