POPULAR STORIES

Benarkah Volkswagen Batalkan Pengembangan Transmisi 10 Percepatan?

Benarkah Volkswagen Batalkan Pengembangan Transmisi 10 Percepatan? Pada Simposium Motor Wina 2013 ketika itu Volkswagen mengungkapkan rencana untuk mengembangkan gearbox otomatis dual-clutch 10-speed , tapi sekarang proyek telah dibatalkan (Foto: worldcarfans)

Di ajang Frankfurt International Motor Show 2015 sumber-sumber dari Volkswagen mengungkapkan bahwa mereka telah membatalkan proyek pengembangan DSG 10-percepatan. Lalu, apa alasannya?

Pada Simposium Motor Wina 2013 ketika itu Volkswagen mengungkapkan rencana untuk mengembangkan gearbox otomatis dual-clutch 10-speed , tapi sekarang proyek telah dibatalkan karena mereka mengatakan itu terlalu mahal untuk dikembangkan dan juga sangat kompleks.

Seperti dilaporkan www.worldcarfans.com, Volkswagen memutuskan bahwa pada akhirnya, pihaknya harus menyeimbangkan apa yang menjadi prioritas pihak volkswagen, apakah lebih mendesak atau tidak.

Pengumuman ini sangat mengejutkan karena memperhitungkan pada awal tahun ini di Vienna Motor Simposium mereka benar-benar memberikan sekilas DSG 10-percepatan tersebut yang telah ditetapkan untuk digunakan dalam aplikasi melintang dan longitudinal untuk model FWD dan RWD.

Pada saat itu, Direktur perusahaan Powertrain, Dr Hans-Jakob Neusser, menuturkan, DSG sedang dalam masa peningkatan dan akan mendapatkan lebih banyak gigi, dengan menambahkan gearbox baru ini akan memiliki gigi pertama yang pendek dan gigi dua simultan.

Baca Juga: