POPULAR STORIES

Bensin Membasahi Kolong Motor, Apa Penyebabnya?

Bensin Membasahi Kolong Motor, Apa penyebabnya? Dalaman karburator tidak baik, menimbulkan kebocoran (Foto: Istimewa)

Kabaroto.com Bro n Sist para bikers, terkadang saat parkir motor dengan menggunakan standar satu atau miring banyak tetesan bensin di bawah kolong motor. Tak jarang kita bertanya tanya keluar dari mana bensin tersebut, dan setelah di cek dengan seksama bensin yang menetes keluar dari bagian karburator. lalu, apa penyebab bensin membasahi kolong motor saat parkir?

Menurut Ryan seorang mekanik dari RMS, bila banyak bensin menetes dan membasahi kolong motor saat parkir, ada kemungkinan setelan dalam karburator tidak pas, atau ada yang lepas.

"Salah satu kemungkinan pelampung dalam karburator tidak pas, jadi tidak berfungsi dengan baik mengatur dan memberi tekanan pada spuyer, yang mengakibatkan bensin terlalu banyak keluar, dan meluber pada karburator. Dan keluar melalui lubang udara, atau kerapatan karburator sudah mengalami kerenggangan." Ungkap Ryan dari bengkel Ryan Motor Sport kepada KabarOto.

Untuk hal ini bisa di coba dengan cara menstandarkan motor dengan posisi sejajar, atau dengan menggunakan standar tengah (standar dua). Bila masih mengalami hal tersebut, berarti bagian pelampung dan spuyer harus segera di ganti, agar kerja karburator kembali maksimal.

Bila akan mengganti pelampung karburator, Bro n Sist dapat menggantinya sendiri, karena sebenarnya mudah. Tinggal membuka bagian karburator dan mengganti bagian pelampungnya, yang sepaket dengan spuyer.

baca juga: