Beralih ke Rally, Julian Johan Siap Tapaki Balap Internasional

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 18 Apr 2018 - 12:00
Beralih ke Rally, Julian Johan Siap Tapaki Balap Internasional
Julian Johan bersama Recky Rosanto

KabarOto.com - Pembalap muda Indonesia, Julian Johan siap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional melalui ajang balap Malaysian Rally Championship 2018. Jeje, sapaan akrab Julian Johan, akan mengarungi 4 putaran reli di negeri Jiran, di antaranya gelaran Asia Pacific Rally Championship (APRC).

Sesuai kalender yang dilansir dari laman malaysianrally, Rabu (18/4/2018), keempat putara reli tersebut masing-masing digelar pada 28-29 April 2018, kemudian putaran kedua 20-22 Juli, lalu 6-7 Oktober, dan seri penutup digelar mulai 15-16 Desember mendatang.

Berbekal pengalaman dan prestasi di dunia balap off-road Tanah Air, Julian Johan bersama co-drivernya, Recky Rosanto, akan menapaki jalan baru di kejuaraan reli bersama tim One Motorsports. Julian Johan akan berada di balik kemudi Proton Satria Neo generasi terakhir.

Baca juga: Tim Balap ART Dominasi Podium di Ajang Balap Motoprix Seri Subang

"Ini merupakan awal yang paling realistis untuk saya memulai karir internasional dengan menyeberang ke negara tetangga (Malaysia). Sebagai tahap awal adalah melakukan debut perdana melalui ajang Malaysian Rally Champhionship," ungkap Jeje.

Julian Johan dan Recky Rosanto bersama tim One Motorsport
Julian Johan dan Recky Rosanto bersama tim One Motorsport

Roduwan Rashid, Team Principal One Motorsports menambahkan, terpilihnya Julian Johan sebagai pembalap andalan One Motorsport lantaran melihat personality Jeje yang dinilai baik.

"Kami memilih Jeje bukan dari sisi prestasi yang diciptakan, pertimbangan kita dari personality dan dia memiliki itu. Jeje pun tidak memiliki catatan balapan dengan mobil sedan, kami melihat dia selalu konsisten dengan mobil 4x4, dan kita melihat dia pereli yang pas untuk kita," jelasnya.

Dijadwalkan, Jeje akan berlaga di empat putaran reli yang antara lain Rally of Perak, International Rally of Johor, Rally of Trengganu, dan Rally of Perlis. Selain itu, Jeje pun turut didukung oleh beberapa sponsor dari Indonesia seperti GT Radial, Evalube, J-Sky.

Julian Johan dan Recky Rosanto, One Motorsport bersama para sponsor
Julian Johan dan Recky Rosanto, One Motorsport bersama para sponsor

Editor : rio