POPULAR STORIES

Berikut Alasan Kemenhub Angkut Sepeda Motor Untuk Mudik

Berikut Alasan Kemenhub Angkut Sepeda Motor untuk Mudik Ilustrasi Motor diangkut Truk untuk Mudik (Foto: Dok Kemenhub)

Ramadan ini sudah memasuki hari ke enam. Tidak terasa lebaran akan menghampiri Bro and Sist. Nah seperti biasa, di hari lebaran ini, sudah tradisi masyarakat pulang kampung alias mudik. Kemenhub sudah mengeluarkan aturan tentang mudik. Yu, tengok mudik ala Kemenhub tersebut.

Kemenhub berharap agar kegiatan mudik 2015 Idul Fitri ini disiplin dan tertib. Jangan sampai masyarakat berbondong-bondong pulang kampung secara bersamaan dengan menggunakan berbagai moda transportasi. Hal ini berdasarkan Instruksi Presiden No.3 Tahun 2004 perihal koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu.

Dengan demikian, Kemenhub bermaksud untuk menyelenggarakan mudik lebaran ala Kemenhub. Yakni dengan cara Pengangkutan Sepeda Motor Dengan Moda Angkutan jalan Raya Tahun 2015 atau 1436 H adalah untuk mengurangi angka kecelakaan pengguna sepeda motor di jalan raya dan mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya, sekaligus meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan di jalan raya selama periode angkutan lebaran 1436 H. 

Baca Juga: