POPULAR STORIES

Berikut Curhat Kerry Earnhardt, Alasan Dirinya Hadir Di Goodwood Festival Of Speed

Berikut Curhat Kerry Earnhardt,  Alasan Dirinya Hadir di Goodwood Festival of Speed Kerry Earnhardt berpose disamping mobilnya kini (Foto: Goodwood)

Ada beberapa alasan kenapa Kerry Earnhardt dapat hadir di event Googwood Festival of Speed. Bro and Sist, mari simak penuturannya tersebut.

Info ini ia dapatkan dari kru RCR (Richard Childress Racing). Saat itu tim dari RCR menghubungi Kerry. Tim tersebut menjelaskan mengenai acara mobil di Inggris dan bertanya, mau pergi kesana?

Kemudian Kerry menjawab, Ya, kenapa tidak? Saat itu adalah tahun 2020 dan yang duduk di Tag Heuer Driver’s Club saat ini di FoS 2015 adalah Kerry Earnhardt yang mengakui bahwa ia belum mengetahui tentang Goodwood Festival of Speed.

"Saya sungguh tidak mengetahui apapun soal acara ini, tapi saat saya tiba saya melihat sesuatu hal yang lain. Mobilnya, pengemudinya,pestanya... Sungguh luar biasa apa yang Lord March lakukan untuk mengadakan acara ini," jelasnya.

Seperti yang dikutip dari grrc.goodwood  Earnhardt adalah tipikal pebalap NASCAR yang ramah, memesona, rendah hati dan terlihat senang untuk "bermain-main" di acara GFoS ini. Sesuai namanya, ia adalah anak dari mendiang Dale Earnhardt, pebalap NASCAR legendaris yang dijuluki sebagai 'The Intimidator', ia memiliki nomor registrasi '3' yang khas sebagai ciri pribadinya pada mobil RCR Chevrolet berwarna hitam dan ia juga menyamai rekor fenomenal Richard Petty yang meraih juara Winston Cup sebanyak 7 kali sebelum kematian tragisnya di Daytona tahun 2001.

Ditanya tentang mobil apa yang meraih perhatian Kerry saat GFoS, ia menjawab, Plymouth Superbird (milik Richard Petty) sungguh keren. Banyak sejarahnya. Begitu juga mobil balap lomba Pikes Peak terlihat unik dari berbagai mobil yang ada.

Di GFoS 2015 ini, Kerry akan mengemudikan RCR Chevrolet Monte Carlo 1999/2000 milik ayahnya. Seperti yang diketahui, sebelumnya mobil itu merupakan mobil untuk trek pendek sebelum diubah untuk trek panjang. Lalu diubah kembali menjadi mobil untuk balapan di trek pendek dan itulah yang terlihat sekarang.

"Saya pikir ayah saya pernah membalap 11 kali dengan mobil ini dan baru kali ini mobil ayah saya keluar dari museum untuk datang ke Goodwood. Mengenai kehormatan dan reputasi mobil tersebut ia berkomentar ‘Sungguh perasaan yang menyenangkan membawa mobil ayah saya kesini dan saya melakukannya untuk mengenang nomor 3 dan ayah saya," ungkapnya.

Baca Juga: