POPULAR STORIES

Berikut Rahasia Dapur Pabrik Ban Pirelli, PT Astra Oto Parts

Berikut Rahasia Dapur Pabrik Ban Pirelli, PT Astra Oto Parts Mr Paulo Mark dan Mr Monzani Alexandro, Techinical Director memberikan informasi yang akan dilakukan oleh pihaknya dalam meningkatkan Evoluzione Tyres. (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Beberapa waktu lalu, media online Kabaroto menyingkap dapur ban Pirelli, PT Astra Oto Parts yang ada di Subang, Jawa Barat. Mau tahu bagaimana rahasia dapur pabrik ban Pirelli?

Subang, Jawa Barat adalah letak lokasi pabrik ban Pirelli PT Astra Oto Parts. Di lokasi tersebut adalah pabrik yang memproduksi ban Pirelli, Angel CT dan ban Metzeller, ban Diablo Scooter serta Aspira. Nama pabrik tersebut adalah Evoluzione Tyres.

Sebelum berkeliling pantau dapur pabrik ban Pirelli tersebut, media kabaroto beserta jajaran customer PT Astra Oto Parts yang ikut ke kunjugan pabrik tersebut diberikan pencerahan dan diskusi mengenai terobosan-terobosan yang akan dilakukan oleh Evoluzione Tyres tersebut. Mr Paulo Mark dan Mr Monzani Alexandro, Technical Director memberikan informasi yang akan dilakukan oleh pihaknya dalam meningkatkan Evoluzione Tyres.

Kemudian, media online kabaroto beserta rombongan yang berangkat dari PT Astra Oto Parts Jakarta berkeliling pabrik, mulai dari bahan material, proses mixing hingga proses finishing.

Di Evoluzione Tyres tersebut sangat ketat di dalam pengeluaran ban yang akan di kirim ke konsumen. Diantaranya, bahan material yang datang dilakukan laboratorium dahulu, apakah sudah sesuai dengan standar yang di terapkan oleh Pirelli. Begitujuga dengan proses mixingnya. Usai bahan selesai di mixing, kembali dilakukan laboratorium, yang tujuannya tak lain untuk melakukan pengujian apakah sudah sesuai dengan standar Pirelli. Begitu seterusnya. Hingga proses finishing yang adanya pengecekan visualisasi dan pengecekan standarisasi ban sesuai dengan ketentuan Pirelli. Pengecekan terakhir tersebut dilakukan dengan mesin yang online langsung dari Milan.

Baca Juga: