POPULAR STORIES

Berikut Sosok Toyota Zeonic Auris Dan Zaku

Berikut Sosok Toyota Zeonic  Auris dan Zaku Sosok Toyota Zeonic Auris, sebuah konsep yang dipersembahkan oleh Toyota di Jepang (Foto-foto Dok: car.watch.impress.co.jp)

Kini Toyota memperkenalkan konsep keduanya yakni, Zeonic Auris dan Zeonic Zaku. Lalu, bagaimanakah konsep tersebut dipersembahkan oleh Toyota dan bagaimana pula keunggulannya itu?

Sebelum Bro and Sist mulai menghakimi, mobil ini tidak ada hubungannya dengan aliran zionisme ataupun faksi syiah dalam Islam, penulis tekankan tidak ada hubungannya sama sekali. Corolla Auris (sasis E180) ini hanyalah proyek dress-up kedua dari tim marketing Toyota Jepang yang merupakan sekuel dari Auris Shia konsep 1 yang diperkenalkan pada tahun 2013 lalu di ajang Mobile Suit Gundam Exhibit, sebuah acara bagi para penggemar anime, manga dan model kit plastik yang difokuskan kepada seluruh fans Gundam.

Seperti yang dilansir dari car.watch.impress.co.jp, sama seperti model Toyota Auris sebelumnya, unit Corolla Auris ini diberi tambahan kosmetik di sisi eksterior dan interiornya dengan tema Gundam, mulai dari stiker khusus, knalpot dengan 4 pipa yang mencontoh pipa gas buang dari robot Gundam, antena radio yang unik, pelek motif baru dan ban mobil dengan pola kembangan ban yang bertuliskan tipe mobile suit dan kode pengembangannya.

Sedangkan untuk sisi interior, Toyota memberikan tema warna merah yang sama seperti pada bodi, imbuhan emblem Zeonic Toyota pada beberapa panel trim kabin, sistem navigasi satelit serta lantai kabin dan jok.

Selain model Auris Zeonic ini, Toyota juga membuat model Zaku konsep dengan tema warna hijau dop dan polesan sisi eksterior dan interior yang lebih sederhana, menunjukkan bahwa model 'Zaku' ini masih bisa diberi kosmetik lebih banyak lagi.

Zeonic Toyota, sebuah perusahaan virtual ciptaan Toyota yang membuat konsep ini mengaku sedang mempertimbangkan untuk menjual kedua model tersebut kepada konsumen dan para fans franchise Gundam di Jepang dan saat ini membuka diri untuk mendapatkan saran dan masukan lainnya mengenai model produksi massal Zeonic Toyota ini-kabar baik untuk para fans setia Gundam tentunya.

Baca Juga: